Share this article :

Rahasia Sukses Menjadi Milyader Dengan Menjadi YouTubers

 Thu September 22nd, 2016
 343

Artikel ini ditulis oleh :

Puji Astuti

Official Writer
 

Rahasia Sukses Menjadi Milyader Dengan Menjadi YouTubers Sumber : www.onlane.nl

Saat ini menjadi YouTubers menjadi profesi impian anak muda, dimana mereka bisa mengekspresikan diri, menuangkan kreatifitas, melakukan apa yang mereka sukai, namun juga menghasilkan uang, bahkan menjadi miliarder dan selebrity karenanya. Saat ini YouTube adalah rumah bagi jutaan pembuat konten, dimana mereka bisa memiliki ribuan hingga jutaan penggemar hingga membangun kerajaan bisnis yang menghasilkan jutaan dolar. 

Namun bagaimana agar bisa menjadi seorang YouTubers yang sukses? 

Anda bisa melakukan vlogging di kamar tidur atau melakukan review produk dengan kamera profesional, namun semua itu harus dimulai dari antuiasme dan juga ketekunan. Namun untuk lebih lengkapnya, simak tips yang ditulis oleh Entrepreneur.com berikut ini:

1. Konsistensi adalah kuncinya

Rosanna Pansiona adalah pembuat kue yang inovatif. Dia mulai membuat video empat tahun lalu untuk membuatnya merasa nyaman dan familiar berada di depan kamera. Bagi dia membuat kue adalah sesuatu yang alami baginya. "Keaslian adalah salah satu yang paling penting ketika membuat video online. Membuat kue adalah sesuatu yang aya nikmati sejak saya kecil dan setiap kali membuat video baru hal itu mengingatkan saya saat menghabiskan waktu di dapur bersama keluarga saya," demikian ungkap Rosanna. "Konsistensi juga sangat penting. Saya mengunggah setiap hari Selasa dengan tanpa jeda atau melewatkan episode  sejak 2012." 

Namun bukan hanya pada konsisten memposting konten, namun juga berinteraksi dengan pelanggan atau penggemar. Cassey Ho, seorang instruktur kebugaran mengungkapkan bahwa dirinya menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membaca komentar para penggemarnya. 

"Itu begitu penting, itu adalah segalanya. Kami bekerja untuk melayani komunitas kami. Dan jika kami tidak maka kami tidak melakukan pekerjaan kami (dengan baik-red)," demikian ungkap Cassey. "Kami mendengarkan umpan balik mereka dan kami membuatnya dengan Anda. Jika Anda tidak mendengarkan apa yang dikatakan pelanggan Anda, maka Anda mengabaikan mereka. Dan hal itu tidak akan baik bagi bisnis."

2. Jangan mengurangi sesuatu untuk menghasilkan yang terbaik

Jika Anda melihat video blogger di YouTube, mereka sepertinya melakukannya dengan spontan. Namun jika Anda melihat dibalik layar pengerjaannya tidaklah semudah itu. Bagi Cassey, dia menghabiskan waktu terbesar untuk perencanaan. Untuk pengerjaan satu segmen, ia menghabiskan waktu 80 jam mulai dari brainstorming hingga proses editing. Selain itu ia harus belanja bahan-bahan, melakukan percobaan resep (dimana beberapa resep bisa menghabiskan waktu hingga 12 jam dari mulai hingga selesai) dan baru membuat kue di beberapa tempat yang berbeda untuk proses perekaman film.

Jadi jika Anda ingin berhasil sebagai seorang YouTubers, lakukanlah dengan serius dan yang terbaik dari kemampuan Anda. Percayalah setiap kerja keras Anda pasti tidak akan sia-sia. 

3. Ketika peluang rekanan muncul, pikirkan baik-baik sebelum memutuskan untuk menerima

Cassey Ho memulai channel Blogilates di tahun 2009 untuk mengangkat gerakan pilates yang ia ciptakan dan ia beri nama POP Pilates. Namun jika seseorang ingin belajar POP Pilates, berkat kerjasama dengan 24 Hour Fitness yang memiliki 400 cabang di seluruh Amerika Serikat, kini orang tidak perlu lagi menonton YouTube. Itu artinya Cassey melakukan pelatihan bersertifikat kepada para instruktur untuk tempat kebugaran itu sehingga para pelanggan 24 Hour Fitness bisa belajar POP Pilates. 

Cassey menyarankan sebelum menerima kerja sama dengan sebuah merek tertentu, pertimbangkan nilai-nilai yang dipegang oleh produk tersebut dan apakah mereka "menghargai kehidupan para penggemar Anda. Jika tidak maka hal itu tidak perlu (dilanjutkan). Dan jika Anda memutuskan untuk bekerjasama, maka itu artinya Anda mempertaruhkan nama dan reputasi Anda untuk produk tersebut. 

4. Channel Anda hanyalah sebuah awal

Jika Anda berpikir bahwa YouTube Channel adalah tujuan akhir Anda, maka Anda salah. YouTube hanyalah salah satu kendaraan saja untuk membawa Anda pada keberhasilan. Jangan fokus hanya menghasilkan uang dari iklan Adsense Google saja. Namun berpikirlah jauh lebih dari itu. Untuk berhasil Anda harus mengintegrasikan brand Anda dengan konten berkualitas dan produk yang tepat untuk dijual yang bisa memberi keuntungan bukan cuma untuk Anda, namun juga untuk penggemar Anda. 

Persaingan di Online Media saat ini sangat ketat, untuk itu sebagai pembuat konten Anda harus berpikir untuk menghasilkan sesuatu yang original, jangan meniru sesuatu yang membuat orang lain sukses, tapi gunakan kreatifitas dan talenta Anda untuk melihat jauh kedepan dengan sebuah visi dimana Anda bisa memberi dampak untuk orang lain. Beranilah mengambil resiko, jangan takut mencoba, dan integrasikan antara channel YouTube Anda dengan sosial media, website atau blog Anda secara maksimal. 

5. Pastikan bisnis Anda memberikan nilai tambah bagi Anda dan juga para penggemar Anda

Rosana menjelaskan bahwa filosofi saat ia bekerja tidak pernah berubah dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal itu mulai dari sesuatu yang sangat menarik baginya. 

"Pendekatan utama yang saya ambil adalah membuat konten yang saya sendiri ingin menontonnya. Saya pribadi memulai YouTube Channel saya bukan untuk bisnis," demikian ungkap Rosana. "Hampir semua creator online sukses memulai dari awal yang sederhana, ingin membagikan apa yang mereka cintai online. Dengan semua bisnis baru saya pikir penting untuk menciptakan sesuatu yang berguna, menyenangkan atau menghibur sebelum berpikir bagaimana membuatnya sukses."

Sedangkan saran dari Cassey Ho adalah untuk melibatkan para penggemar untuk terlibat dalam pertumbuhan brand Anda. "Produser perlu mengambil satu langkah mundur dan (berpikir) apa yang saya bisa buat yang bisa memberi nilai tambah bagi kehidupan penggemar saya? Jika hal ini akan menjadi sebuah bisnis saja dan bukan bisnis yang membawa nama Anda maka hal itu membutuhkan sesuatu yang istimewa."

Bagaimana? Apakah Anda sudah mendapatkan inspirasi untuk memulai channel YouTube Anda sendiri? Ingatlah ke lima hal di atas untuk membantu Anda untuk membangun channel Anda sendiri, dan jangan mudah menyerah dalam membangunnya. Ingatlah bahwa keberhasilan tidak datang dalam waktu semalam, para YouTubers yang berhasil itu membutuhkan waktu bertahun-tahun hingga memiliki ribuan hingga jutaan follower. 

Sumber : Entrepreneur.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Related article :

Lappy Compy 26 September 2016 - 08:28:05
hai, sahabat CBN. Shalom. Mohon bantuan doanya bua... more..

Raffael Apatya Anindita 23 September 2016 - 00:25:18
Untuk teman2 disini mohon bantu doanya agar mantan... more..

Johny Santoso 17 September 2016 - 11:41:55
Untuk Semua mohon bantuannya agar keluarga saya di... more..

Titus Widjaja 8 September 2016 - 18:41:07
untuk masalah pekerjaan yang saya hadapi, agar ada... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Belas Kasih Mampu Membawa Damai
Belas Kasih Mampu Membawa Damai
Tanggal 21 September diperingati sebagai Hari Perdamaian Internasional dan ditetapkan secara resmi o...