4 Tips Bantu Anak Agar Mudah Terlelap di Malam Hari
Sumber: www.fundacioncadah.org

Parenting / 15 September 2016

Kalangan Sendiri

4 Tips Bantu Anak Agar Mudah Terlelap di Malam Hari

Lori Official Writer
2218

Tidur sangat penting bagi kesehatan jasmani maupun rohani. Lembaga Nasional yang meneliti tentang aktivitas tidur mengatakan bahwa anak-anak usia sekolah seharusnya mendapatkan tidur selama 9-11 jam per hari. Tapi bagaimana jika anak-anak Anda mengalami kesulitan tidur? Berbagai cara sudah dilakukan para ibu untuk memastikan anak-anak mereka mudah terlelap di malam hari, namun hampir semua upaya gagal.

Jika Anda adalah salah satu ibu yang sudah kehabisan akal mungkin bisa menggunakan beberapa tips ini:

1. Menyusun jadwal tidur teratur setiap hari untuk membantu anak-anak segera beranjak tidur.

2. Buat waktu tidur anak menjadi menyenangkan, seperti menyetel musik teduh saat dia sudah mulai berbaring di tempat tidur. Atau seperti cara konvesional orangtua dengan membacakan dogeng atau cerita sebagai penghantar tidur.

3. Memastikan suasana malam saat beranjak tidur aman dan nyaman. Contohnya memasang lampu malam untuk mengusir rasa takut anak akan gelap atau memberikan mereka boneka sebagai teman tidur.

4. Cara yang paling penting untuk membantu anak-anak merasa aman sepanjang malam adalah dengan mengajak mereka berdoa sebelum tidur. Yakinkan anak bahwa ketika dia takut dengan gelap atau mimpi buruk, Tuhan akan tetap bersamanya. Minta anak membaca ayat-ayat firman sebelum tidur. Misalnya Amsal 3: 24; Mazmur 3: 5; Mazmur 4:8; Mazmur 91: 11; Mazmur 121: 2-4 dan Mazmur 121: 7

Jika ada diantara Anda yang juga sudah berhasil mengatasi masalah ini bisa berbagi tips di kolom komentar di bawah artikel. Semoga dengan kesaksian Anda banyak ibu dan anak yang terbantu.

Sumber : Faithgateway.com
Halaman :
1

Ikuti Kami