Paus Fransiskus: Membunuh atas Nama Tuhan adalah Aksi Setan

Internasional / 15 September 2016

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus: Membunuh atas Nama Tuhan adalah Aksi Setan

daniel.tanamal Official Writer
3769

Paus Fransiskus bersuara keras terhadap berbagai tindakan penganiayaan dan pembunuhan terhadap setiap orang yang dilakukan dengan mengatasnamakan Tuhan atau keyakinan. Dirinya menyebut hal itu sebagai aksi dari perbuatan setan.

"Membunuh atas nama Tuhan adalah perbuatan setan," katanya di Vatikan Rabu (14/9/2016),  saat mengenang pendeta Jacques Hamel yang tewas dibunuh gerombolan teroris ISIS di Prancis pada Juli lalu. Dalam misa khusus itu, hadir sekitar 80 orang dari Rouen, Prancis, tempat dimana mendiang Hamel melayani.

Paus juga mengajak seluruh agama agar menyatakan hal serupa yaitu mendeklarasikan bahwa pembunuhan atas nama Tuhan adalah aksi setan. "Alangkah baiknya jika semua agama mendeklarasikan bahwa membunuh atas nama Tuhan adalah perbuatan setan," katanya, seperti dikutip AFP.

Paus asal argentina ini mengatakan jumlah martir di era modern saat ini lebih banyak dari beberapa abad sebelumnya. Menurut Fransiskus, saat ini pemeluk agama Kristen sedang teraniaya melalui "penahanan, penyiksaan dan pembunuhan" "Aksi-aksi semacam itu juga adalah perbuatan setan," ungkap dia. 

Paus juga telah berdiskusi dengan Presiden Francois Hollande mengenai pembunuhan Hamel dan serangkaian aksi teror di Prancis pada awal bulan ini. Sementara itu nantinya Fransiskus akan bertemu anggota keluarga dari 86 orang yang tewas dibunuh dalam aksi teror di Nice pada 14 Juli. 




Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami