Pewarna Indonesia Apresiasi Pelaksanaan Sidang Sinode Godang HKBP 2016
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 14 September 2016

Kalangan Sendiri

Pewarna Indonesia Apresiasi Pelaksanaan Sidang Sinode Godang HKBP 2016

daniel.tanamal Official Writer
5180
Organisasi wartawan Nasrani terbesar se-Indonesia, Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna) mengapresiasi pelaksanaan Sidang Sinode Godang Huria Kristen Batak Protestan Ke-63 yang saat ini masih berlangsung di Seminari Sipoholon, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. (Baca Juga: Sidang Sinode Godang HKBP ke-63 Resmi Dibuka Hari ini)

Pewarna melihat bahwa Sidang Sinode Godang HKBP Ke-63 ini adalah salahsatu hajatan terbesar umat Kristen di bumi nusantara, dimana diketahui bahwa HKBP adalah Sinode terbesar se-Indonesia, dan mempunyai jemaat didalam dan luar negeri. “Melihat langsung jalannya Sinode Godang HKBP yang merupakan organisasi ketiga terbesar setelah NU dan Muhamadiyah, kami Pewarna Indonesia memberikan apreasi tinggi atas pelaksanaan sinode yang pastinya kita harapkan dan doakan berjalan dengan tertib, penuh persaudaraan dan keakraban. Semangat mulia ini perlu terus dipelihara,” ujar Ketua Umum Pewarna Indonesia, Yusuf Mujiono yang saat ini berada langsung di tempat berlangsungnya acara, kepada Jawaban.com, Selasa (13/9/2016). (Baca Juga: PGI Tanggapi Isu Intervensi Pemerintah dalam Pemilihan Ephorus HKBP)

Selain itu, ketua umum yang baru saja terpilih kembali dalam Kongres di Ciwidey, Bandung, pada Juli lalu itu, melihat juga bahwa Sidang Sinode Godang HKBP Ke-63 kali ini menarik banyak Sinodestan yang pastinya membuat perputaran ekonomi menjadi bergerak di daerah itu, selain juga berharap bahwa akan ada realisasi nyata dari sidang tersebut. “Saya melihat dengan sidang yang dihadiri ribuan pendeta, sintua dan jemaat ini pastinya membuat perputaran ekonomi bergerak khususnya di Tapanuli Utara. Lebih jauh, tentu kami berharap Harapannya Sidang Sinode Godang ini akan menghasilkan program yang menyentuh langsung pada kepentingan jemaat HKBP,” jelasnya.

Ditanya lebih jauh mengenai harapan kepada Ephorus baru yang akan memimpin roda organisasi HKBP, Yusuf menegaskan bahwa seorang Ephorus baru harus down to earth dan punya hati yang melayani dengan ketulusan dan kejujuran. “Ephorus baru harus menjadi pemimpin yang dekat dan rela berdoa bagi jemaatnya, seorang pemimpin yang mau turun langsung di tengah-tengah umat yang membutuhkan. Ephorus juga harus terbuka kepada para wartawan, untuk mensosialisasikan kegiatan pelayanan dan juga kegiatan kegiatan yang perlu diketahui jemaat dan umat,” tutupnya. (Baca Juga: Pdt. Dr. Robinson Butarbutar: Tuhan Memanggil Saya untuk Melayani)

Sidang Sinode Godang HKBP Ke-63 akan berlangsung mulai 12 sampai 18 September 2016. Saat ini dilaporkan bahwa ada empat calon serius yang akan berkompetisi menjadi Ephorus. Mereka adalah Pendeta Robinson Butarbutar, Pendeta David Sibuea, Pendeta Darwin Lumbantobing hingga Pendeta Saut Sirait. Nama Pendeta Robinson Butarbutar disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang diprediksi akan mendapat dukungan dan menarik suara sinodestan, dan memungkinkannya menjadi Ephorus periode terbaru. (Baca Juga: Maju Jadi Calon Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar Andalkan Tuhan)


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami