Guru Sakit Kanker, 400 Siswanya Dukung Dengan Lagu ‘Holy Spirit’
Sumber: www.telegraph.co.uk

Internasional / 13 September 2016

Kalangan Sendiri

Guru Sakit Kanker, 400 Siswanya Dukung Dengan Lagu ‘Holy Spirit’

Lori Official Writer
7470

Sebuah pembelajaran tentang kasih sayang mungkin perlu kita contoh dari ratusan siswa SMA Kristen Nasville, Amerika Serikat ini. Seperti diberitakan, sebanyak 400 siswa SMA sekolah Akademi Kristus Presbyterian berkumpul di halaman rumah Ben Ellis, guru bahasa Latin dan agama mereka yang menderita kanker dan mencoba mendukungnya dengan pujian dan doa.

 Sebagai bentuk cinta mereka kepada Ben Ellis, ratusan siswa ini datang untuk memberi dukungan dengan menyanyikan lagu penyembahan ‘Holy Spirit’ milik Francesca Battistelli. Sementara lagu dikumandangkan, Ellis hanya bisa mendengar dan menyaksikan kejutan tersebut dari jendela rumahnya.

Tindakan cinta yang dilakukan siswa SMA ini bahkan diabadikan dalam sebuah video dan diunggah di Facebook oleh musisi country Tim McGraw. Di dalam video terlihat bagaimana sang guru, Ben Ellis ikut bernyanyi bersama para siswanya.

“Seorang teman mengirimkan ini kepada saya hari ini. Ben Ellis adalah seorang guru SMA di Nashville yang sedang berjuang melawan kanker. Semua siswa (400 + mahasiswa fakultas HS) datang ke rumahnya untuk menyembah (Tuhan) bersama dengan dia. Pikiran dan doa kami bersama dengan dia dan keluarga….Begitu berharga dan baik,” tulis McGraw dalam postingannya.

Dalam sekejap video tersebut ditonton oleh lebih dari 16 juta orang dan dipenuhi dengan komentar-komentar positif. “Anak-anak memberikan kembali tanda cinta yang sudah dia berikan kepada mereka. Dia adalah arti seorang guru sesungguhnya, seorang panutan dan seorang hamba,” tulis salah satu komentar.

Guru bahasa Inggris Leslie Ponder mengatakan, tindakan itu dilakukan secara mendadak setelah kepala sekolah mendengar penjelasan dari tiga orang siswa yang mendapat visi yang sama dalam doa mereka untuk menyembah bersama di halaman depan rumah Ben Ellis.

Atas tindakan cinta ini, ayah Ellis, Bob mengucapkan terima kasih kepada Tim McGraw karena sudah membagikan momen mengharukan itu.  “Terima kasih Tim. Ben adalah anak saya. Melalui pelayanan dan pengajaran, dia sudah menyentuh ratusan jiwa secara langsung dan ribuan jiwa secara tidak langsung. Dia, istri dan anak-anaknya adalah keluarga yang begitu indah.”

Sejak kondisi kesehatannya memburuk, Ellis memutuskan berhenti mengajar sejak pekan lalu. Saat ini dia tengah menjalani perawatan intensif. Kiranya pujian dan doa dari seluruh siswa yang mengasihinya berkuasa dan membawa pemulihan bagi Ben Ellis.

Sumber : Cnn.com/Dailymail.co.uk
Halaman :
1

Ikuti Kami