Guru Misionaris ke Papua, Diajak Jadikan Tiap Orang Pengikut Kristus
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Nasional / 10 September 2016

Kalangan Sendiri

Guru Misionaris ke Papua, Diajak Jadikan Tiap Orang Pengikut Kristus

daniel.tanamal Official Writer
5129

Seluruh guru misionaris yang sedang mengikuti pelatihan  Guru Misionaris Pendidik Transformasi (Petra) Indonesia Cerdas (Indocer) diajak untuk menjadikan setiap orang menjadi pengikut Kristus. Hal itu dikatakan Pendeta Yonathan Wiryohadi dalam pembukaan pelatihan dan ibadah raya di Graha Bethel, Jakarta, Sabtu (10/9).

“Kita diberi kuasa untuk memuridkan. Tugas kita adalah, pertama the follower of, artinya engkau harus menjadikan seseorang Pengikut Kristus, yaitu yang cara hidup dan bicaranya sama seperti Yesus. Kata Kristen itu sendiri bukan agama, Kristen itu adalah sebutan untuk orang-orang yang waktu di Antiokhia adalah cara bicara, khotbah, kekudusannya seperti Yesus. Jadi kalau anda menjadi seorang guru Kristen, harus menjadikan seseorang sebagai Kristen,” katanya dalam khotbah, mengambil Matius 28:18-20 sebagai pedoman bagi para guru-guru yang masih muda belia ini.

Selain itu Gembala GBI WTC Serpong ini juga menambahkan bahwa setiap guru harus mempunyai kedisiplinan, terutama dalam membaca Firman Tuhan, Berdoa setiap hari dan Hidup dengan Kudus. “Sebelum kita mendisiplinkan orang Papua membaca Firman Tuhan, kita duluan para guru yang harus disiplin membaca Firman Tuhan,” jelasnya, seraya menyambung bahwa setiap guru juga harus selalu menjadi seorang murid, yaitu The Continues Learner, atau orang yang mau terus belajar.

Ketua Indocer yang juga Gembala Gereja Rakyat Pendeta Shephard Supit mengatakan bahwa sampai saat ini, Indocer telah mengirim 6500 guru misionaris ke Papua, yang mendapatkan dukungan dari gereja-gereja lokal setempat yang cukup berpengaruh di masyarakat Papua.


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami