Indonesia Cerdas Kembali adakan Pelatihan Guru Misionaris untuk Papua
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Nasional / 10 September 2016

Kalangan Sendiri

Indonesia Cerdas Kembali adakan Pelatihan Guru Misionaris untuk Papua

daniel.tanamal Official Writer
5245

Indonesia Cerdas (Indocer) kembali mengadakan pelatihan Guru Misionaris Pendidik Transformasi (PETRA) untuk dikirim ke berbagai daerah di tanah Papua. Pelatihan tersebut dimulai dengan pembukaan pelatihan dan ibadah raya di Graha Bethel, Jakarta, Sabtu (10/9). Guru Misionaris dalam pelatihan ini sendiri merupakan angkatan ke 19, 20, 21 yang berjumlah 85 orang.

Ibadah dipimpin oleh Pendeta Yonathan Wiryohadi, Gembala GBI WTC Serpong yang mengingatkan kepada para guru misionaris ini untuk mengingat amanat agung Yesus Kristus dalam Matius 28:18-20 saat mengutus para Murid untuk memberitakan Injil ke semua bangsa. “Kita diberi kuasa untuk memuridkan oleh Tuhan. Ini merupakan amanat agung dan sebuah anugerah,” katanya dalam khotbah itu.

Setelahnya Ketua Indocer, Pendeta Sephard Supit mengatakan bahwa para guru misionaris ini akan dikirim melayani untuk kemuliaan nama Tuhan dengan mendidik anak-anak di tanah Papua. “Saudara-saudara adalah penerus tongkat estafet yang sudah diberikan Tuhan. Saudara membawa masa depan bagi anak-anak di Papua. Kita rindu Papua dikembalikan untuk kemuliaan nama Tuhan, Amien..” serunya, saat berbicara didepan puluhan guru misionaris yang masih berusia belia tersebut.

Dalam angkatan ini, Kontingen dari Tana Toraja menjadi yang terbanyak, dan sempat memberikan persembahan pujian, juga dari Sulawesi Utara. Sampai saat ini, Shepard memaparkan bahwa Indocer telah mengirim 6500 guru misionaris ke Papua, yang mendapatkan dukungan dari gereja-gereja lokal setempat yang cukup berpengaruh di masyarakat Papua.


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami