Serangan Bom Bunuh Diri Landa Kampung Kristen Pakistan
Sumber: www.sfchronicle.com

Internasional / 2 September 2016

Kalangan Sendiri

Serangan Bom Bunuh Diri Landa Kampung Kristen Pakistan

Lori Official Writer
2956

Sebuah serangan bom bunuh diri melanda perkampungan Kristen di Peshawar, Pakistan pada Jumat (2/9). Pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya sesaat setelah melemparkan granat di pintu gerbang pengadilan distrik setempat. Akibat serangan ini sedikitnya 14 orang dinyatakan tewas.

Aparat kepolisian mengatakan serangan dilakukan oleh empat orang bersenjata yang dipasang bom peledak. Keempatnya ditemukan meledak dengan bukti adanya serakan bagian organ tubuh di lokasi kejadian.

Sesaat setelah ledakan, aparat kepolisian segera meningkatkan keamanan di sekitar daerah Peshawar. “Kami telah meningkatkan keamanan di gedung-gedung Kristen, sekolah, rumah sakit, kampung dan gereja,” kata Kashif Zulfikar, kepala kepolisian Peshawar, seperti dilansir CNN, Jumat (2/9).

Kelompok teroris Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Pengakuan yang disampaikan lewat sebuah email yang berisi ancaman serangan lanjutan. Mereka mendesak pemerintah untuk tunduk pada hukum agama yang mereka anut. Jika tidak serangan lainnya akan terus terjadi.

Sementara Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif dengan tegas mengutuki serangan tersebut. “Serangan-serangan pengecut tidak bisa menghacurkan tekad gigih kita dalam memerangi terorisme,” ucap Sharif dalam pernyataan resminya. 

Sumber : CNN/Geo.tv
Halaman :
1

Ikuti Kami