Berubah Untuk Berbuah

Our Impact / 2 September 2016

Kalangan Sendiri

Berubah Untuk Berbuah

Lusiana Official Writer
7069
Tuhan memanggil dan menyelamatkan kita dengan tujuan supaya kita memiliki kehidupan yang berbeda dari orang-orang dunia.  Dengan demikian kebenaran itu berdampak dan menjadi kesaksian bagi kemuliaan namaNya. Kita dapat dikatakan  “berbeda”  bila ada perubahan hidup yang benar-benar nampak dan bisa dilihat oleh orang lain.

Hal ini sepertinya sesuai dengan kehidupan Johan. Saudara Johan ini adalah anak ke 3 dari 5 bersaudara, kelahiran Jakarta. Masalah mulai terjadi pada saat ia lulus SMA, karena kurang perhatian dari orang tuanya. Pergaulan yang buruk membuat Johan terjerumus dengan kehidupan yang kelam. Saat dia hijrah ke Medan kehidupannya justru semakin memburuk. Johan mulai masuk ke dunia kriminal. Mencuri bahkan merampok seolah menjadi kebiasaan yang dilakukannya. Menurut pengakuannya, uang hasil merampok dan mencuri dia gunakan untuk dugem dan narkoba serta hal lain yang memuaskan hidupnya. Kecanduan narkoba yang parah membuat kondisi Johan semakin suram. Uangnya pun selalu habis karena hal tersebut.

Melalui kisah nyata yang tayang di SOLUSI setiap Selasa dini hari di SCTV, banyak orang melihat bahwa Tuhan sanggup mengubah seseorang, sekalipun kehidupannya hancur. Termasuk Johan, yang hari itu tersentuh dengan kesaksian seorang perampok dalam tayangan tersebut yang kisah hidupnya mirip dengannya. Malam itu juga Johan mencatat nomor telepon Konseling Center CBN pada tayangan tersebut, dan akhirnya menghubungi langsung untuk menceritakan kisah hidupnya.

Setelah dilayani oleh Konselor CBN, Johan menyadari kesalahannya selama ini dan terbuka hatinya untuk menerima kembali Tuhan dalam hidupnya. Ia juga bersedia untuk dibimbing lebih lanjut oleh Konselor CBN untuk memantapkan iman percayanya. Perlahan Johnan menemukan kembali jalan kebenaran yaitu melalui Yesus dan berjanji untuk benar-benar bertobat.

Sesuai dengan Firman Tuhan, "Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan."  (Matius 3:8).  Berubah dan berbuah merupakan kehendak Tuhan bagi setiap orang percaya.  Inilah kehendak Tuhan itu:  "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.  (Roma 12:2).

Jadilah orang percaya yang makin hari makin dewasa dan berbuah.  Perubahan karakter adalah salah satu tandanya. Maukah Anda membantu orang-orang untuk menemukan keselamatan dan diperbaharui karakternya, sama seperti dialami oleh Johan? Bergabunglah bersama kami menjadi Mitra CBN. Anda juga bisa mengisi form di bawah atau ketik JC # Nama Lengkap # Email kirim ke 081.5965.5960. Donasi Anda akan sepenuhnya disalurkan untuk pekerjaan Tuhan melalui CBN di antaranya tayangan-tayangan kesaksian yang sangat inspiratif dan juga Konseling Center yang siap membantu selama 24 jam.

Special gift bagi Anda yang baru pertama kali menjadi Mitra CBN. Kita memberi bukan karena kita berkelimpahan, namun kita mengerti bahwa masih banyak orang yang perlu pertolongan Tuhan dalam hidupnya. Jadilah bagian dari pekerjaan Tuhan ini dengan menjadi Mitra CBN!
Halaman :
1

Ikuti Kami