Share this article :

Belajarlah Dari Pengalaman Pertama Kali Anda Bekerja

 Wed August 24th, 2016
 962

Artikel ini ditulis oleh :

Mega Permata

Official Writer
 

Belajarlah Dari Pengalaman Pertama Kali Anda Bekerja Sumber : solusiibuattack.com

Dari pengalaman kita bisa mengambil pelajaran agar menjadi lebih baik lagi kedepannya termasuk dalam pengalaman berkarir. Jika kita tengok ke belakang mengingat kembali bagaimana perjuangan saat-saat mencari pekerjaan hingga diterima di suatu perusahaan, Anda akan sadar bahwa hidup memang penuh perjuangan. Baik atau buruk pekerjaan pertama Anda pasti menyimpan nilai pelajaran yang dapat menggiring Anda hingga berada di tempat impian. Walaupun tempat pertama Anda bukan termasuk dalam impian atau tidak sesuai dengan passion, tidak berarti Anda tidak mendapatkan apa-apa. 

Seorang professor dari University of Wisconsin-Madison, School of Business, Patricia Mullins, mengatakan bahwa tidak ada pekerjaan pertama yang memalukan. “Mengenang dari mana Anda mengawali karier, sejauh apa sukses yang telah Anda raih, dan bagaimana perjuangan Anda akan membuat Anda menghargai diri sendiri karena perkembangan dan peningkatan kemampuan yang mungkin saja tidak Anda sadari,” jelas Mullins.

Menurut Mullins, pekerjaan pertama adalah batu loncatan dan merupakan pijakan awal dimana Anda mendapatkan berbagai pelajaran mengenai kehidupan, termasuk belajar untuk bertanggung jawab, konsisten dan menghargai uang.

Mullins menambahkan bahwa tidak ada pekerjaan pertama yang memalukan, selama itu termasuk hal-hal legal, tidak melanggar aturan dan merugikan banyak orang. “Semua orang, bahkan orang paling sukses pun memulainya dari sesuatu yang biasa-biasa saja. Anda harus ingat tidak ada pekerjaan yang hina,” imbuhnya.

Pekerjaan pertama menjadikan setiap orang mengenal karakter pribadi mereka sendiri, sekaligus mengetahui kinerja kita lebih unggul bekerja sendiri atau bekerja bersama tim. 

Sumber : Berbagai sumber/Jawaban.com/

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

aditya 13 April 2017 - 08:23:57
usaha saya pailit, utang banyak , tiap hari dimak... more..

William Gosal 10 April 2017 - 00:08:11
Mohon doakan supaya saya dapat memaafkan diriku at... more..

LAURENTIUS 6 April 2017 - 10:56:29
Mohon dukungan doa untuk mendapat pekerjaan..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih pasangan hidup bukanlah hal yang mudah tapi harus dilakukan. Ada banyak pertimbangan yang ha...