Trik Agar Suami Mendengarkan Anda Dengan Penuh Perhatian
Sumber: Google

Marriage / 23 August 2016

Kalangan Sendiri

Trik Agar Suami Mendengarkan Anda Dengan Penuh Perhatian

Mega Permata Official Writer
3975

Perdebatan dalam rumah tangga sepertinya wajar bagi para pasangan suami istri, justru hal itu memberikan warna-warni pada pernikahan. Berbeda dengan perdebatan yang berujung pertengkaran hebat, memicu kekerasan rumah tangga atau saling meneriaki, hal itu sudah merupakan pernikahan yang tidak sehat. Jika Anda berdebat dengan suami, Anda perlu komunikasi yang baik agar kemungkinan kepahitan tidak muncul dan masalah cepat terselesaikan.

Ajaklah suami Anda bicara pelan-pelan agar dia mau mendengarkan Anda dan bila dia tidak tertarik mungkin ada yang salah dalam menyampaikannya. Berikut beberapa tips untuk memastikan sang suami benar-benar mendengarkan ketika Anda berbicara:

Pertama, Pilih waktu dan tempat yang tepat

Memilih waktu dan tempat sangat penting untuk mendukung kejelasan pesan yang ingin diutarakan. Jika Anda memilih tempat terbuka dimana dapat mengalihkan perhatiannya maka akan percuma Anda berbicara panjang lebar, itu hanya akan membuat ia tidak mendengarkan Anda. 

Kedua, Ketahui dulu mood-nya

Saat ia pulang kerja dan walaupun langsung mendengarkan Anda tidak berarti dia benar-benar memperhatikan apa yang Anda bicarakan. Setelah bekerja begitu melelahkan, dia pulang ke rumah dengan membayangkan kasih sayang dan perhatian yang akan didapatkan dari sang istri, tapi yang didengar malah penagihan-penagihan dari bank atau tagihan rumah yang harus segera dilunaskan. Anda sebagai istri harus pintar melihat situasi kondisi dari suami, jadi sebaiknya jika dia baru pulang dari bekerja, berikan dia perhatian dengan menanyakan bagaimana pekerjaannya atau menanyakan menu makan malam.

Ketiga, Hati-Hati dengan nada suara Anda

Semua orang mungkin tidak menyukai orang berbicara dengan nada tinggi. Nada tinggi dapat membuat orang salah mengerti. Walaupun maksud Anda sekedar ingin mengingatkannya atau menegur kesalahannya, usahakan untuk tetap tenang dan kurangi emosional Anda.

Keempat, Bicarakan dengan to the point

Bicarakan kepada suami Anda dengan tidak berbelit-belit. Kebanyakan pria akan mulai tidak memperhatikan ketika pembicaraan itu sangat berbelit-belit dan mereka lebih menyukai hal simple atau inti dari pembicaraan itu. 

Sumber : Magforwomen.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami