Percayalah, Anda Bisa Melakukan Hal Hebat Karena 3 Hal Ini

Kata Alkitab / 23 August 2016

Kalangan Sendiri

Percayalah, Anda Bisa Melakukan Hal Hebat Karena 3 Hal Ini

Mega Permata Official Writer
4261

Pernah disuatu saat hati kecil kita pernah mengatakan “Hal ini pasti tidak mungkin” tapi disisi lain mengatakan “Bagaimana kalau mungkin”. Yup, dua hal itulah sering membuat hidup kita dihinggapi kekuatiran atau kegalauan. Tetapi tahukah Anda sebagai orang percaya, kita semua sudah ditakdirkan untuk melakukan hal-hal hebat. Tidak penting hal itu besar atau kecil sekalipun karena itu semua berarti bagi Tuhan, yang mana telah merancang kita dan memberikan harapan untuk melakukannya.

Bagi mereka yang percaya tetapi tidak yakin kepada dirinya bahwa mereka bisa melakukan hal-hal hebat, berikut beberapa alasan bagi Anda untuk percaya bahwa Anda bisa.

Pertama, Tuhan merancang Anda untuk melakukan pekerjaan baik

Efesus 2:10 dikatakan, “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Ayat di atas jelas, kita adalah buatan Allah; rancangan Allah untuk melakukan pekerjaan baik dimana merupakan hal-hal besar dalam pandangan-Nya. Intinya dalam Kristus, Anda sudah diberkahi anugerah denan kemampuan untuk berhenti melakukan hal yang salah, berhenti menjadi biasa-biasa, dan untuk selalu memulai melakukan hal yang baik, benar dan adil. 

Melakukan hal baik tidak perlu pelatihan khusus. Yang perlu Anda perlukan hanya percaya bahwa Anda dapat berbuat baik dan benar melakukannya, karena Tuhan memang telah merancangkan itu pada diri Anda.

Kedua, Kristus adalah kekuatan Anda

Saat kita tahu kelemahan kita bahwa ada yang lebih hebat di luar sana, kadang membuat nyali kita menciut, bahkan kita sudah mundur dulu sebelum mencobanya. Tetapi Rasul Paulus mengingatkan kita untuk selalu maju karena kita bisa melakukan segala sesuatu karena kekuatan Kristus.

Filipi 4:13 mengatakan, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” 

Karena itulah sahabat ku, dalam Kristus kita bisa melakukan apa saja karena Dia yang akan menguatkan kita melakukan hal itu. Percayakan kepada Kristus!

Ketiga, Tuhan beserta kita

Yup, Allah selalu beserta dengan kita apapun kondisinya. Allah telah berjanji dalam Matius 28:18-20, dikatakan “Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan dibumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anda dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Jadi, jangan anggap diri Anda lemah. Anda terlahir dengan penuh berkat melakukan hal baik dan besar, Anda dipenuhi Roh Kudus dan tentunya masa depan Anda terjamin oleh-Nya. Percayakan kepada Tuhan dan bagi-Nya tidak ada yang mustahil.

Sumber : Christian Today/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami