Share this article :

Kesalahan Pribadi Yang Tanpa Disadari Bisa Merusak Karir Anda

 Fri August 19th, 2016
 1307

Artikel ini ditulis oleh :

Mega Permata

Official Writer
 

Kesalahan Pribadi Yang Tanpa Disadari Bisa Merusak Karir Anda Sumber : blog.jobs.id

Saat kita bekerja dalam perusahaan apapun itu dan menduduki sebuah posisi, ada beberapa hal yang tanpa disadari dapat merusak karir atau promosi Anda. Tidak hanya datang tepat waktu saja yang dilihat oleh atasan Anda bahwa Anda tipe karyawan yang teladan, melainkan banyak yang diperhatikan tanpa kita sadari, lho. Berikut beberapa kesalahan yang kita buat tanpa disadari dapat merusak reputasi karir Anda:

Pertama, Menggunakan Informal Sapaan

Ketika Anda melakukan pertemuan dengan klien pertama Anda atau memperkenalkan diri di depan rekan sekantor, apa yang Anda lakukan untuk menyapa? Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Cognitive Neuroscience menemukan bahwa sentuhan sikap yang sederhana akan mempengaruhi seseorang menyukai Anda. Mereka yang mengulurkan tangan bahkan merasakan menjadi lebih penting dan dipercayai. Jadi, jika Anda bertemu dengan klien penting, berdirilah dan saling berjabat tangan pada masing-masing orang dan jangan lupa menatap matanya sebagai eye contact. Atau perlu juga satu tangan Anda untuk berjabat dan satunya memegang lengannya, untuk menciptakan kedekatan dan menunjukkan kepercayaan.

Kedua, Meremehkan Reputasi Anda

Salah satunya yang dapat merusak karir adalah saat meremehkan reputasi karir termasuk pada posisi Anda bekerja. Apapun posisi pekerjaan Anda, terimalah dengan rasa syukur. Seperti contoh, dari cara Anda berperilaku di tempat kerja atau apakah Anda menyukai pekerjaan itu atau tidak dapat menunjukkan performa Anda. 

Ketiga, Mengatakan “Saya” dibanding “Kita”

Tampaknya memang tidak berarti tetapi ternyata kata-kata yang kita keluarkan selama bekerja memperlihatkan tentang sikap dan etos kerja kita. Dikutip dari Mydomaine, Jess Lee sebagai CEO dari Polyvore mengatakan dia sangat memperhatikan lebih kepada jawaban dari kandidat saat mengucapkan kata “saya” atau “kita” ketika interview. “Saya menanyakan ‘Apa yang telah Anda capai dalam pekerjaan itu dan apa yang paling Anda banggakan?’ dari hal itu Anda akan belajar banyak tentang apa yang dipedulikannya, apa yang mereka prioritaskan dari ia mengucapkan ‘saya’ atau ‘kita’,” tuturnya. Sehingga yang dapat kita pelajari adalah jika kita mendapatkan pujian dalam kantor, hati-hati untuk meresponnya. Jika ada oranglain terlibat dalam keberhasilan suatu proyek maka sebutlah itu sebagai usaha dari tim. Usahakan untuk rendah hati dan miliki kualitas kepimpinan.

Keempat, Membiarkan Meja Kerja Berantakan

Banyak yang menyebutkan demikian juga penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang membiarkan mejanya berantakan atau tidak rapi memiliki kepintaran dan lebih kreatif. Tapi ada yang perlu diperhatikan terlepas dari kemampuan Anda, penelitian menunjukkan kebiasaan berantakan atau ketidakrapian Anda dapat menunda karir atau promosi. Jika Anda ingin mendapatkan promosi dari kantor maka sebaiknya ubah perilaku atau kebiasaan jelek Anda di kantor. Rapikan file-file di meja kerja Anda, berikan wadah atau tempat menaruh barang untuk memudahkan Anda mencari sesuatu.

Sumber : mydomaine.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Yovita Anum Prihantari 19 April 2017 - 11:27:34
Kami berdoa untuk kesembuhan anak kami, Patrick 10... more..

aditya 13 April 2017 - 08:23:57
usaha saya pailit, utang banyak , tiap hari dimak... more..

William Gosal 10 April 2017 - 00:08:11
Mohon doakan supaya saya dapat memaafkan diriku at... more..

LAURENTIUS 6 April 2017 - 10:56:29
Mohon dukungan doa untuk mendapat pekerjaan..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih Pasangan yang Terbaik
Memilih pasangan hidup bukanlah hal yang mudah tapi harus dilakukan. Ada banyak pertimbangan yang ha...