Apakah Panjang Umur adalah Gen yang bisa Diwariskan?
Sumber: listovative.com

Health / 17 August 2016

Kalangan Sendiri

Apakah Panjang Umur adalah Gen yang bisa Diwariskan?

daniel.tanamal Official Writer
3484

Sebuah penelitian terbaru menjawab sebuah pertanyaan yaitu "Apakah Panjang Umur adalah Gen yang bisa Diwariskan?" jawabannya adalah Ya! Kemungkinan bahwa panjang umur tersebut untuk diwariskan ke anak-cucu sangatlah besar peluangnya.

Penelitian tersebut menganalisa data 186.000 orang di usia pertengahan dan diikuti lebih dari 8 tahun. Kesimpulannya, kemungkinan panjang umur naik 16 persen jika salah satu orangtua  hidup sampai umur 70 tahun. So, jika kamu punya orangtua yang masih hidup sampai usia di atas 70 tahun, kamu dipastikan mempunyai kemungkinan besar untuk mewarisi gen panjang umur tersebut.

Kabar baiknya, dalam partisipan penelitian ini, mereka yang orangtuanya berumur panjang juga memiliki risiko penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah lebih kecil. Sementara itu risiko kematian akibat penyakit jantung juga lebih rendah, demikian juga untuk risiko kanker.

Dengan kata lain, kita juga mewarisi sesuatu yang membuat orangtua kita hidup panjang umur. Selain itu, para peneliti juga meneliti berbagai faktor yang membuat seseorang hidup lama, misalnya genetik sampai pola pikir. Dari kedua hal itu ternyata faktor genetik ternyata berperan besar.

Lalu bagaimana jika ternyata umur orangtua kita tidak berada pada syarat diatas? Positiflah, bahwa anda mempunyai masa depan pada anak dan cucu, dimana anda harus memulai pola hidup sehat, menjauhi stress, banyak beribadah dan berdoa, agar kondisi tubuh dan jiwa terjaga dengan sempurna, sehingga peluang agar anda panjang umur sangat besar dan dapat diwariskan ke anak-cucu. Selamat mencoba!


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami