Kenapa Kita Harus Berdoa dengan Bersuara? Ini Alasannya...
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 23 September 2023

Kalangan Sendiri

Kenapa Kita Harus Berdoa dengan Bersuara? Ini Alasannya...

Lori Official Writer
17931

Tuhan lebih suka mendengar kita berdoa dengan melafalkan kembali firman-Nya. Mungkin sebagian orang Kristen belum mengatahui rahasia ini bahwa berdoa dengan bersuara ternyata membuahkan terobosan! Firman Tuhan yang diucapkan kembali dalam doa memiliki kuasa yang luar biasa.

Untuk itulah doa-doa kita harusnya menyatu dengan isi hati Tuhan. Karena Alkitab adalah dasar kebenaran mutlak dan yang hidup. Jadi, saat kita berdoa dan memperkatakan firman dengan suara yang nyaring akan membuat iman kita bertumbuh.  

Jika bisa diibaratkan, doa itu seperti kaki kanguru yang merupakan senjata pamungkasnya. Kanguru akan sangat berbahaya ketika terpancing marah dan melompat begitu cepat lalu membunuh musuh dengan tendangan kakinya yang mematikan. Kaki tersebut mampu menghancurkan musuh.

 

Baca Juga: Biar Cepat Dapat Berkat, Inilah Kata Alkitab Cara Berdoa Untuk Uang!

 

Nah, dalam cara yang sama kita juga memiliki senjata yang mematikan, yaitu firman Tuhan. Kita bisa menendang musuh dan mengalahkannya dengan memperkatakan firman Tuhan. Doa yang didasarkan oleh isi firman Tuhan diyakini besar kuasanya untuk menaklukkan si iblis. Sebab kekuatan firman Tuhan mampu menghancurkan kuasa si jahat.

Banyak orang Kristen yang masih belum menyadari rahasia ini. Doa dengan memperkatakan firman adalah senjata kita. Kita bisa menghancurkan rencana si jahat dan membawa kemenangan bagi Tuhan. Saat kita berani mengambil langkah doa demikian, yakinlah bahwa seluruh kota bahkan bisa diubahkan. Kita bisa membuat dampak besar di sekitar tempat kita tinggal. Karena ketetapan Tuhan telah dilepaskan lewat doa.

Adalah baik ketika berdoa, perkatakanlah janji-janji Allah yang tertulis dalam Alkitab. Ucapkan setiap janji Tuhan yang berkaitan dengan keadaan dan situasi yang dihadapi. Kehidupan rohani kita akan semakin meningkat ketika kita mulai membaca, memperkatakan, menerima dan merenungkan janji-janji itu (Roma 10: 17). Saat kita melakukan itu, Tuhan pasti akan menepati setiap ucapan-Nya. Kita hanya perlu memperkatakan dengan penuh kuasa dan kepercayaan diri bahwa Dia telah menepati setiap ketetapan-Nya.

 

Baca Juga: Gak Tahu Caranya Berdoa? Cobalah Dengan Ini

 

Berikut beberapa firman Tuhan yang berisi janji Tuhan dan bisa diterapkan dalam doa:

Lukas 24: 49,

“Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi.”

 

Kisah Para Rasul 1: 8

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

 

Yohanes 14: 12

“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa”

 

Yohanes 14: 27

“Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.”

 

Matius 10: 1

“Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.”

 

Matius 10: 8

“Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.”

 

Efesus 6: 11-18

“Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis…”

 

Baca Juga: 10 Hal yang Patut Kita Tiru Dari Cara Paulus Berdoa, Salah Satunya Mengucap Syukur Loh!

 

Saat kita memperkatakan firman Tuhan dengan suara keras, kita akan tahu rencana dan agenda Tuhan melalui kita. Keinginan kita akan melebur dan menyatu dengan kerinduan-Nya.

Sumber : Crosswalk.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami