Gereja Swedia Berikan Kado Spesial untuk ISIS, Apakah Itu?

Internasional / 11 August 2016

Kalangan Sendiri

Gereja Swedia Berikan Kado Spesial untuk ISIS, Apakah Itu?

daniel.tanamal Official Writer
5231

Gereja Evangelist Swedia berencana mengirimkan ribuan Alkitab untuk gerombolan teroris yang mengatasnamakan ISIS di Suriah. Ribuan kitab suci dalam bentuk buku dan elektronik tersebut akan dikirimkan dengan menggunakan drone militer.

"Kami akan menggunakan drone militer, dengan ukuran sekitar tiga meter untuk membagikan ribuan Injil elektronik, di beberapa daerah yang tertutup di Timur Tengah. Mari berdoa semoga pesan cinta dari Tuhan dalam Kristen akan menaklukkan kegelapan dan kebencian," tulis Gereja Livets Ord di akun resmi twitter mereka @livetsord seperti dikutip dari Sputnik, Kamis, 11 Agustus 2016.

Alkitab itu sendiri dibuat berukuran mini, dan menggunakan baterai. Pelaksana penyebaran Injil adalah sebuah kontraktor swasta yang kabarnya sudah biasa melakukan operasi di wilayah udara Suriah. Direktur misi tersebut, Christian Akerhielm, mengatakan, tindakannya tak berhubungan dengan tindakan militer atau tindakan agresif apapun. Ia juga mengatakan penyebaran melalui udara itu juga akan dikoordinasikan dengan mereka yang biasa menyediakan kelengkapan medis untuk kamp pengungsi di wilayah Suriah.

Di negaranya sendiri, gereja ini sering menerima kritikan keras karena berusaha tampil modern dan menggunakan perangkat terbaru untuk menyampaikan pesan-pesan mereka, seperti mengganti lagu gereja yang klasik dengan nada rock modern yang lebih dinamis dan lirik yang religius. Cara ini dilakukan mereka sebagai upaya untuk menjaring jemaat yang berusia muda.

Salah satu media cetak setempat pernah memuat gambar pengkhotbah di gereja tersebut dengan pakaian resmi berdiri di sebelah layar proyektor besar. Injil mereka tak lagi berbentuk buku hitam yang tebal, namun telah lama dipindahkan ke iPad sehingga lebih ringan dan stylish.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami