Bupati Minahasa: Gereja Harus Bisa Wujudkan Toleransi
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 27 July 2016

Kalangan Sendiri

Bupati Minahasa: Gereja Harus Bisa Wujudkan Toleransi

Mega Permata Official Writer
2476

Berada dalam keberagaman suku, ras dan agama, Indonesia sepatutnya dapat mewujudkan kebersamaan dan toleransi antar masyarakat. Tak hanya lembaga-lembaga pemerintahan saja yang harus bekerja tetapi gereja juga harus berperan dalam mewujudkannya.

Seperti dilansir Netralnews.com, Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow mengatakan bahwa warga gereja di daerahnya telah ikut berandil dalam mewujudkan kehidupan yang dijalin dengan kebersamaan dan toleransi.

“Eksistensi gereja dalam dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan di Minahasa telah ikut memberi makna bagi terciptanya toleransi dan kebersamaan sebagai bagian dari masyarakat Minahasa yang humanis,” ucap Jantje di Tondano, Selasa (26/7).

Sebagai Bupati Minahasa, Jantje mengatakan nilai-nilai religius yang dilahirkan oleh warga gereja telah bersama menumbuhkan benih-benih kasih dan solidaritas persaudaraan di tengah masyarakat Minahasa. Untuk itu, pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga gereja yang sudah berpartisipasi menciptakan perdamaian dan persaudaraan. 

“Harapan saya, kiranya dalam perjalanan ke depan nilai-nilai kasih persaudaraan akanterus menjadi bagian dari kehidupan kita. Saya harapkan gereja sebagai komitmen iman dengan tetap membentengi kehidupan jemaat dan keluarga dengan kasih,” harap Jantje Wowiling Sajow, Bupati Minahasa. 

Begitu juga sebagai orang percaya untuk selalu menjaga, mengasihi dan membina antar sesama dan umat beragama sesuai dengan hukum kasih Tuhan.

Sumber : Netralnews/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami