Waw Inilah Penghasilan Dari Permainan Pokemon Go
Sumber: www.theverge.com

Finance / 27 July 2016

Kalangan Sendiri

Waw Inilah Penghasilan Dari Permainan Pokemon Go

Mega Permata Official Writer
3533

Saat ini wabah Pokemon Go sedang merebak luas. Kehadiran permainan Pokemon Go sebagai permainan berbasis GPS, menjadi game online terfenomenal dan banyak dimainkan saat ini. Baik anak kecil hingga dewasa ikut meramaikan demam Pokemon Go.

Dibalik keberhasilan Pokemon Go sebagai game online terlaris, otomatis ada keuntungan yang diperoleh Niantic Labs sebagai developer Pokemon Go. Seperti dilansir oleh Metrotvnews.com, Kamis (20/7), walau Niantic secara resmi belum mengumumkan keuntungan yang didapat dari game buatannya, tetapi menurut perusahaan analitik Sensor Tower keuntungan yang didapat cukuplah besar.

Berdasarkan laporan dari Sensor Tower, game Pokemon Go sudah diunduh sebanyak 7,5 juta kali, hanya di Amerika Serikat dari Google Play Store dan Apple App Store. Menurut analisa mereka dari data tersebut dapat menunjukkan bahwa Niantic setidaknya sudah mengantongi pendapatan sebesar USD 1,6 juta atau sekitar Rp 209 miliar ditiap harinya.

Bahkan jika diteliti kembali, game Pokemon Go mendapatkan penghasilan Rp 145 juta per menitnya. Ini belum termasuk perhitungan pendapatan dari Android. Menurut TechCrunch, jumlah tersebut terbilang sangat luar biasa dan sudah melampaui berbagai game online lainnya. Sebelum game Pokemon Go menjadi game terpopuler, Clash Royale yang telah lebih dulu muncul di iOS hanya berhasil meraup USD 350 ribu atas sekitar Rp 4,5 milliar per harinya.

Dengan demikian jumlah pendapatan tersebut akan semakin bertambah dan apabila Niantic menambahkan fitur-fitur atau tantangan baru maka Pokemon Go bersama Niantic memperoleh keuntungan dan kesuksesan lebih lagi. 

Sumber : metrotvnews.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami