Traveling ke Macau Tak Lengkap Jika Tak Kunjungi Reruntuhan Gereja Ini
Sumber: travelfoodiemy.blogspot.com

Entertainment / 25 July 2016

Kalangan Sendiri

Traveling ke Macau Tak Lengkap Jika Tak Kunjungi Reruntuhan Gereja Ini

Lori Official Writer
3715

Traveling ke Macau, Hong Kong serasa tak lengkap jika tak menginjakkan kaki di reruntuhan gereja St Paul yang merupakan katedral terbesar di Asia.

Gereja St Paul telah dikenal luas sebagai salah satu ikon pariwisata Macau. Hal menarik yang bisa disaksikan saat berkunjung ke gereja ini adalah sisa-sisa reruntuhan gereja akibat kebakaran yang terjadi berulang-ulang. Sejak berdiri pada tahun 1595, gereja ini sudah terbakar sebanyak tiga kali. Kebakaran pertama terjadi pada tahun 1595. Lalu gereja dibangun kembali hingga mengalami kebakaran ke-2 kalinya pada tahun 1601. Pembangunan kedua pun dimulai pada tahun 1602 dan baru selesai tahun 1637.

Kebakaran yang terakhir kali terjadi pada tahun 1835 dan hanya menyisakan bagian depan bangunan. Sementara di bagian belakang terdapat museum kecil yang banyak disinggahi wisatawan saat berkunjung. Itu sebabnya gereja ini akhirnya dijadikan sebagai ikon wisata rohani di Macau.

Saat berkunjung, para pengunjung bisa menyaksikan keindahan bagian depan gereja yang dihiasi dengan ukiran-ukiran naga dan kapal layar yang mengisahkan perjalanan Gereja Katolik di Asia. UNESCO bahkan tertarik dengan sejarah dan sisa bangunan tersebut dan memutuskan untuk menjadikan Gereja St Paul sebagai warisan dunia.

Setelah berkunjung ke Gereja St Paul, para pengunjung bisa berbelanja sambil bersantai di San Ma Lo, ruang publik yang sempurna dilengkapi dengan beragam stan perbelanjaan untuk aneka oleh-oleh dan jajanan. Jika beruntung, di waktu-waktu tertentu tempat tersebut juga menggelar beragam agenda pementasan musik atau acara olahraga.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami