Berita Terobosan
Kalangan Sendiri

Berita Terobosan

Mega Permata Official Writer
      4167

“Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” Lukas 10:2

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu23[/kitab]; [kitab]Matiu23[/kitab]; [kitab]Yesay3-4[/kitab]

Anda sedang mencari ide untuk melakukan doa pelayanan yang tidak biasanya? Saya memiliki ide untuk Anda.

Baru-baru ini saya berlangganan koran berita. Saya biasanya mengumpulkan informasi yang bersangkutan. Saya tidak mengatakan bahwa semua berita negatif berita buruk. Satu-satunya alasan saya berlangganan koran karena mereka menawarkan harga bagus. Tiba-tiba saja saya tersadar mengapa saya harus memesannya. Bukan karena harga yang murah. Ini adalah sebagai kebutuhan mendoakan untuk apa yang telah terjadi baik dalam tingkat daerah atau seluruh dunia.

Saya benar-benar khawatir dengan berita terbaru mengenai seorang wanita berusia 24 tahun yang melompat dari jembatan setelah dia menenggelamkan anak-anaknya. Anak-anak itu ditemukan tergeletak berdampingan di tempat tidur. Saya berkata, “Oh Tuhan, Mengapa?” saya tahu doa tidak akan langsung mengubah situasi tapi saya tidak bisa bantu menghapus tangisan suami atau ayah mereka dan teman-teman yang ditinggalkan wanita itu.

Saya berdoa bahwa akan ada seorang yang lebih peka mendengar tangisan terdalam mereka. Saya berdoa agar orang-orang putus asa akan terbuka berbicara dan berbagi perasaan mereka. Mereka perlu berbicara dengan seseorang sebelum berniat mengakhiri hidup. Saya berharap wanita itu meminta seseorang untuk mengambil anak-anaknya dan memberikan mereka kesempatan. Anak-anak miskin ini tidak mengatakan apa-apa pada masalah ini. Sebagai seorang ibu, saya menangis melihat wajah-wajah kecil mereka di koran.

Namun kita harus bertanya kepada Tuhan terlebih dulu untuk apa yang bisa kita lakukan dan mencegah hal-hal ini terjadi. Kita perlu mengenal tetangga kita. Mungkin kita bisa meminta Tuhan membantu kita untuk menjadi lebih sensitif dan peka jika kita melihat seorang ibu single muda bersama anak-anaknya. Kita bisa menanyakan kepada mereka jika mereka membutuhkan bantuan, seperti memasak atau mengawasi anak-anak mereka agar ibunya bisa beristirahat.

Saya melanjutkan membaca koran. Saya melihat banyaknya keputusan Presiden yang harus dibuat setiap hari. Itu merupakan keputusan besar dan saya tahu dia membutuhkan hikmat Tuhan setiap harinya. Itu adalah saat-saat terpenting.

Sekarang kembali pada saran saya untuk mencoba pelayanan yang tidak biasanya. Apakah Anda ingin berdoa tapi hanya menghabiskan lima atau 10 menit untuk berdoa? Apakah Anda ingin memulai doa pelayanan di rumah Anda?

Inilah ide saya. Bagaimana Anda mengundang tetangga-tetangga untuk berdoa bersama mendoakan perihal yang ada di koran? Anda dapat berdoa untuk anak-anak yang hilang segera ditemukan, berdoa untuk orang-orang kelaparan di beberapa negara agar mendapatkan sumber bahan makanan yang mereka butuhkan atau hal lain yang Tuhan tunjukkan kepada Anda untuk didoakan. Ini adalah cara yang baik untuk ikut terlibat. Semua orang yang ada dalam kelompok doa Anda bisa membawa kertas dan memilih sebuah artikel yang ingin didoakan. 

Panggil tetangga kanan-kiri Anda dan berikan mereka nomor telepon Anda jika mereka membutuhkan bantuan. Jika kita mengenal komunitas kita, maka kita dapat menjadi lebih waspada untuk segala masalah serius. Kita mungkin dapat membantu seseorang yang kita kenal atau menjadi korban di dalam koran itu. Tujuan dari pelayanan ini adalah untuk melihat “terobosan dalam berita”. Dengan bantuan Tuhan, kita bisa melakukannya.

Ikuti Kami