Sidang Sinode Gereja Toraja Dihadiri Delegasi Dalam dan Luar Negeri
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 21 July 2016

Kalangan Sendiri

Sidang Sinode Gereja Toraja Dihadiri Delegasi Dalam dan Luar Negeri

Lori Official Writer
6167

Persekutuan gereja-gereja Toraja baru saja membuka penyelenggaraan Sidang Sinode AM ke-24 pada Rabu (20/7). Acara yang mengangkat tema firman Tuhan dalam Kolose 2: 7 dan Yohanes 15: 8, “Berakar dalam Kristus, Berbuah Banyak dalam Dunia” ini digelar di Gedung Tammuan Mali’, Jln. Ampera, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja dan rencananya akan berlangsung sejak 20-27 Juli 2016.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang tampak hadir saat upacara pembukaan acara. Sidang ini juga dimeriahkan kedatangan delegasi dari dalam dan luar negeri. Delegasi yang hadir dari dalam negeri berasal dari wilayah Luwu Raya, Rantepao, Makale, Makassar dan Jawa. Sedang dari luar negeri dihadiri oleh delegasi dari Malaysia dan Singapura.

Acara nasional Gereja Toraja ini semakin meriah dengan digelarnya pawai jalan kaki berkeliling seluruh peserta mulai dari Plaza Kolam Makale menuju lokasi pelaksanaan sidang. Pawai tersebut diiringi tarian adat Toraja dan anak sekolah minggu Gereja Toraja. Dengan pengawalan ketat dari personel Brimob dan Sabarah Polres Tana Toraja. Acara pembukaan juga diisi dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Tiku Rari.

Sidang Sinode AM adalah acara lima tahunan Gereja Toraja yang saat ini terdiri dari 87 klasis/1022 jemaat, 270 cabang kebaktian dan 56 tempat kebaktian yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. Tujuan dari penyelenggaraan Sidang Sinode AM adalah untuk menggelar pemilihan kembali Ketua Umum Gereja Toraja.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami