10 Tipe Teman yang Paling Asyik Diajak Liburan Bareng
Sumber: www.emirates247.com

Entertainment / 18 July 2016

Kalangan Sendiri

10 Tipe Teman yang Paling Asyik Diajak Liburan Bareng

Lori Official Writer
3639

Liburan jadi nggak seru karena salah ngajak teman? Bukannya menikmati liburan seru dan fun kamu malah harus menghadapi pertengkaran dan percekcokan karena berbeda pandangan. Tentu saja kamu tidak menghendaki liburanmu berantakan bukan?

Mencari teman seru untuk diajakin liburan itu memang gampang-gampang susah. Salah-salah, liburan kamu malah kacau dan berantakan. Teman bahkan bisa jadi pilihan yang menyebalkan, sementara kadang kala mereka yang kita kenal untuk pertama kalinya justru bisa diajak seru-seruan.

Nah buat kamu yang pengen cari teman seru dan happy buat liburan, ada baiknya memilih tipe-tipe teman seperti ini:

1. Dia orang yang berani dan bisa survive

Liburan bareng butuh orang-orang yang berani dan bisa survive. Teman jalan tipe seperti ini akan tetap ikut saja walau dala kondisi apapun perjalanan, dan yang pasti dia adalah sosok yang easy going. Beda cerita jika teman yang kamu ajakin adalah tipe yang manja dan suka mengeluh, beda urusannya!

2. Dia bukan tipe gengsian

Untuk menikmati liburan yang berkesan dengan teman, pastikan teman-teman kamu adalah tipe orang yang bisa diajak liburan murah meriah. Kalau teman jalanmu malu-malu, bahkan buat bilang minta tebangan ke orang yang gak dikenal aja gak mau, nasib perjalananmu akan buruk.

3. Dia punya rasa ingin tahu yang tinggi

Mengajak teman yang kerjanya malah pengen bermalas-malasan di tempat liburan tentu akan membuat liburanmu sia-sia dan nggak maksimal. Tetapi saat kamu punya teman liburan yang punya rasa ingin tahu yang tinggi, kamu akan melihat betapa luasnya dan banyaknya pengetahuan yang bisa kamu dapatkan ketika berani menjelajahi hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan.

4. Dia jago bahasa asing

Jika kamu berencana liburan ke luar negeri tapi nggak terlalu fasih berbahasa asing? Ada baiknya mengajak teman yang jago berbahasa asing. Kamu akan sangat membutuhkan dia saat hendak berkomunikasi dengan orang-orang di tempat tujuan wisata. Dia juga harus bersedia melakukan hal itu untuk semua teman-teman lainnya.

5. Dia pintar mengatur keuangan

Akan menjadi semakin seru jika salah satu dari teman liburan memiliki kemampuan untuk mengatur keuangan. Dia bersedia menjadi bendahara sepanjang perjalanan dan mengalokasikan setiap sen uang untuk kebutuhan perjalanan dengan baik.

6. Dia suka memotret

Salah satu aspek penting yang tak boleh terlewatkan dari liburan adalah mengabadikan momen. Nah, jika kamu berencana liburan bersama sekelompok teman, usahakan untuk mengajak teman yang benar-benar suka fotography atau suka memotret.

7. Dia penyuka budaya

Melancong ke daerah-daerah terpencil mungkin akan menjadi momen yang manarik. Selain menikmati keindahan alamnya, kamu dan teman-teman bisa juga belajar tentang budaya setempat. Untuk itu, kami harus memastikan jika teman yang kamu ajak liburan adalah dia yangsuka belajar budaya dan hal-hal yang berkenaan dengan kehidupan masyarakat.

8. Dia orang yang humoris dan lucu  

Mengajak teman yang kaku dan garing hanya akan membuat perjalananmu membosankan. Perjalanan akan terasa lama karena tak seorang pun dari teman-temanmu yang bisa menghangatkan suasana, baik dengan candaan atau ceritanya yang menarik. Jadi, ajaklah teman yang benar-benar bisa membuat liburanmu terasa hidup dan penuh warna.

9. Dia pintar mengorganisir perjalanan

Menyusun rencana perjalanan adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Untuk itu dibutuhkan teman yang bisa diajak mengorganisir perjalanan dan bertanggung jawab atas setiap urusan perjalanan. Mengajak teman tipe ini akan meringankan bebanmu memikirkan hal-hal apa saja yang perlu diurus dan dipersiapkan untuk liburan nanti. Dia juga tipe yang teliti dan segala hal akan dipikirkan dengan matang.

 10. Dia adalah sosok yang simpel

Sementara kebanyakan orang membawa barang-barang berlebihan untuk liburan, tipe teman yang satu ini justru sebaliknya. Dia hanya akan membawa barang yang penting saja. Dengan barang-barang yang sedikit sekali, dia bahkan mau menampung barang titipan orang lain di tasnya.

Buat kamu yang saat ini sedang mencari teman liburan atau melakukan perjalanan, 10 tips ini mudah-mudahan bisa membantu. 

Sumber : Jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami