Pendeta AS Ini Ingatkan Bahaya Pokémon Go Magnet Dari Kekuatan Iblis
Sumber: www.theverge.com

Internasional / 17 July 2016

Kalangan Sendiri

Pendeta AS Ini Ingatkan Bahaya Pokémon Go Magnet Dari Kekuatan Iblis

Mega Permata Official Writer
31998

Permainan Pokémon Go sangat popular akhir-akhir ini bahkan di Indonesia. Permainan Pokémon Go ini melibatkan keadaan nyata di sekitar untuk memainkannya. Itulah perbedaan Pokémon Go dengan permainan game online lainnya dan menjadi hal yang menarik serta tantangan seru bagi pemainnya. 

Beberapa menanggapi permainan Pokémon Go hanyalah untuk kesenangan dikala kebosanan, tetapi ternyata dampak negatif dari permainan ini juga semakin banyak ditemukan. Seperti dilansir detik.com, dua sahabat jatuh ke jurang karena asyik berburu pokemon di San Diego, Amerika Serikat. Sementara gereja-gereja Inggris dan Amerika pun telah didorong bahwa permainan ini akan menimbulkan bahaya yang lebih serius lagi.

Menurut salah seorang seorang pendeta Amerika, Rick Wiles sebagai pemegang dari website Trunews, percaya bahwa permainan ini berbahaya untuk tingkat kerohanian. Dikutip dari Christianheadlines.com, Rick Wiles mengatakan, “Saya percaya hal ini adalah magnet dari kekuatan iblis. Semua karakter di Pokémon Go seperti Iblis di dunia nyata.”

Rick Wiles berharap, para warga Amerika mengindahkan peringatan ini akan potensi bahaya yang besar dibalik kesenangan semata ini. Wiles juga mengingatkan akan peluang Pokémon Go digunakan sebagai cara untuk melakukan aksi terror bagi masyarakat. “Bagaimana jika teknologi ini berubah menjadi jihadis Islam dan mereka menggunakan aplikasi tersebut untuk menunjukkan keberadaan Kristen secara geografis? Dimana musuh, iblis menargetkan gereja dengan virtual, digital, iblis dunia maya. Mereka menargetkan gereja Anda dengan aktivitas iblis. Teknologi ini akan dipakai oleh para musuh untuk menargetkan, menemukan dan meringkus umat Kristen,” ungkapnya seperti dilansir oleh Christiantoday.com, Jumat (15/7). 

Berbeda dengan pemimpin gereja lain menanggapi permainan ini sebagai kesempatan besar untuk penginjilan dan mengundang jemaat baru. Gereja Inggris (Church of England) mengatakan, “Berikan gereja-gereja di seluruh negeri sebagai kesempatan besar untuk bertemu orang-orang dari daerah mereka yang mungkin tidak biasa datang ke gereja.” Hal ini juga menyarankan anggota gereja untuk bisa atau sekedar berbicara bagaimana cara bermain dan bisa menjadi jembatan untuk memulai percakapan yang mungkin mengarah ke hal-hal lain.

Baik atau buruk dari permainan Pokemon Go harus ditanggapi dengan bijak dan semoga beragam dampak tidak mempengaruhi kerohanian atau menomor-duakan untuk mencari dahulu Kerajaan Allah. 

Sumber : Christianheadlines/Christiantoday/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami