WEF:  Negara Berekonomi Tinggi Adalah Negara Berteknologi Baik
Sumber: www.suara.com

Finance / 15 July 2016

Kalangan Sendiri

WEF: Negara Berekonomi Tinggi Adalah Negara Berteknologi Baik

Mega Permata Official Writer
6608

Dampak teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) suatu negara ternyata sangat mempengaruhi kemajuan dari pada negara itu sendiri. Didapati dari laporan World Economic Forum atau Forum Ekonomi Dunia menjelaskan negara-negara yang mengikuti perkembangan teknologi akan lebih unggul dalam ekonomi dan pembangunan sosial, dilansir dari Voaindonesia.com.

Negara-negara tersebut seperti Finlandia, Swiss, Swedia, Israel, Singapura, Belanda dan Amerika. Tujuh negara tersebut termasuk dalam kelompok negara berekonomi tinggi dengan 33 persen lebih baik dari negara maju dan 100 persen lebih baik dari negara yang sedang berkembang. Disebutkan bahwa faktor yang mendukung dan memungkinkanlah, menjadi suatu hal cukup penting untuk keberhasilan di dalam suatu negara tersebut. Negara Singapura berada di posisi puncak daftar peringkat 139 negara berdasarkan laporan Teknologi Informasi Global tahun ini. 

Dalam laporan juga menambahkan bahwa negara-negara tersebut mendapatkan manfaat paling banyak dari teknologi digital, memiliki infrastruktur berkualitas, peraturan bisnis yang baik dan juga ketersediaan pasokan keterampilan. Menurut juru bicara WEF, Oliver Cann, faktor tersebut bukan hanya didukung oleh perusahaan dan pemerintah saja melainkan konsumenlah yang mendorong revolusi digital

Menurut pakar ekonomi senior dan juga penulis laporan, Silja Baller mengatakan bahwa ada peningkatan dari negara-negara Timur Tengah dan bagian sub-Afrika. “Beberapa negara di kawasan itu mencatat kenaikan luar biasa tahun ini. Negara-negara seperti Libanon membuat langkah besar dalam indeks ini. Afrika Selatan bergerak naik dan Pantai Gading menjadi contoh di mana pemerintah benar-benar berada di balik agenda digital, dan mereka sungguh-sungguh menjadi penggerak dan Ethiopia juga negara yang naik dalam indeks tahun ini,” jelas Baller, seperti dilansir VOA, Kamis (14/7).

Sumber : voaindonesia.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami