Yuk Intip 6 Manfaat Menakjubkan Buah Delima
Sumber: www.livestrong.com

Health / 13 July 2016

Kalangan Sendiri

Yuk Intip 6 Manfaat Menakjubkan Buah Delima

Mega Permata Official Writer
4104

Buah cantik ini adalah Pomegranate atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan buah delima. Buah berwarna merah ini ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya baik isinya maupun kulitnya. Buah delima memiliki serat yang bagus dan kaya akan vitamin C dan K, selain itu juga sarat akan antioksidan. Berikut 6 alasan Anda harus memasukkan buah delima ini menjadi buah favorit untuk kesehatan Anda;

Pertama, Mencegah Penyakit Jantung

Delima sarat polifenol yang tinggi antioksidan. Dimana antioksidan berfungsi untuk mencegah kerusakan radikal bebas pada dinding arteri, sehingga dapat mencegah penyakit jantung. Selain itu juga mencegah oksidasi kolesterol yang menyebabkan pembentukan plak dan perkembangan penyakit koroner.

Kedua, Cegah Penuaan

Diketahui, menurut studi seperti dikutip Times of India, saat kita mengkonsumsi delima tubuh akan memproduksi molekul bernama Urolithin A. Seiring bertambahnya usia, sel-sel berjuang untuk memperbaharui mitokondria sebangai pembangkit sel-sel dalam tubuh. Kemudian, Urolithin A mampu membangun kembali sel-sel untuk mendaur ulang komponen mitokondria yang rusak. Sehingga hal tersebutlah berdampak membuat sel-sel otot tetap kencang dan memperlambat penuaan. 

Ketiga, Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tidak diragukan vitamin c di dalam buah delima sangat berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin C ini mampu meningkatkan produksi antibody dan perkembangan imunitas. Sehingga delima dapat membantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh Anda dan mencegah penyakit umum dan infeksi.

Keempat, Baik Untuk Diet

Buah delima juga cukup baik bagi Anda yang sedang dalam program diet karena kaya akan serat. Satu buah delima dapat memenuhi sekitar 45 persen dari asupan yang direkomendasikan harian serat yaitu sekitar 20 sampai 35g dan membantu pencernaan Anda.

Kelima, Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Buah delima efektif dalam memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari. Kulit delima bertindak sebagai tabir surya alami dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. 

Keenam, Mencegah Pembentukan Plak Gigi

Jika Anda mencuci mulut dengan larutan alkohol seperti biasanya untuk menjaga kesehatan mulut, jus delima dapat menjadi pilihan alami Anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak hydroalcoholic delima efektif mengurangi pembentukan plak di gigi karena mikro-organisme dibangun hampir 84 persen. 

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami