Ini Dia Trik Tetap Sehat Selama Liburan
Sumber: www.merdeka.com

Health / 6 July 2016

Kalangan Sendiri

Ini Dia Trik Tetap Sehat Selama Liburan

Mega Permata Official Writer
3471

Saat-saat liburan panjang seperti libur lebaran dan libur sekolah ini banyak dari Anda yang tidak memperhatikan asupan atau apa yang dikonsumsi oleh Anda. Tak jarang Anda jatuh sakit saat liburan karena tidak menjaga kesehatan dan konsumsi makanan berlebihan atau kurang sehat. Berikut cara jaga kesehatan selama liburan;

Pertama, Sarapan

Saat liburan biasanya Anda melewati tanpa sarapan terlebih dahulu. Tapi itu justru penting baik saat liburan atau tidak, biasakan sarapan sebelum beraktifitas. Usahakan sarapan Anda mengandung protein yang cukup seperti telur, susu, tahu dan tempe.

Kedua, Konsumsi Air Mineral

Tubuh Anda jauh lebih mudah untuk menahan lapar dibanding menahan haus. Nah, ketika liburan tubuh Anda akan mengalami dehidrasi atau kelelahan. Jadi jangan lepaskan sebotol air mineral dari tas Anda. Minumlah air mineral setiap jamnya.

Ketiga, Tetap Aktif

Tetap aktif berolahraga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Jadi gunakan waktu liburan ini tetap aktif menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga.

Keempat, Konsumsi Sayuran

Yang tidak boleh dilewatkan adalah selalu konsumsi sayuran. Terkadang saat berlibur Anda lupa untuk tetap mengkonsumsi sayuran sehat. Dengan mengkonsumsi sayuran, Anda tetap bisa menjaga pola hidup sehat dan menjalani liburan dengan penuh sukacita.

Kelima, Selektif dalam memilih makanan dan minuman

Walaupun dalam kondisi libur tidak berarti Anda tidak menjaga asupan. Jangan lupa untuk tetap memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi sehingga kesehatan Anda tetap terjaga. Jangan sampai saat kembali beraktifitas Anda justru jatuh sakit. Dan cobalah untuk memilih minuman berupa jus yang sangat bermanfaat untuk menetralisir dibandingkan minuman berjenis soda yang bisa membuat lembak bertambah.

Tetaplah jaga kesehatan Anda baik saat liburan maupun menjalankan aktifitas seperti biasanya. Menikmati liburan sambil menjalankan hidup sehat akan baik untuk tubuh Anda ketika kembali pada rutinitas pekerjaan lainnya.

Sumber : liputan6.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami