‘Inheritance’, Himne Penuh Warna dari Audrey Assad
Sumber: strengthtostand.wordpress.com

Music Review / 1 July 2016

Kalangan Sendiri

‘Inheritance’, Himne Penuh Warna dari Audrey Assad

Lori Official Writer
3599

Album baru penyanyi dan penulis lagu Audrey Assad berjudul ‘Inheritance’ dirilis pada Jumat, 12 Februari 2016 lalu dengan label Fortunate Fall Records. Album ini adalah ‘kumpulan himne dan catatan’ perjalanan spiritual Audrey yang diproduseri oleh Daniel James dan bekerja sama dengan Joy Williams, Canon Biru dan Among Savages.

Lewat album ini, Audrey mencoba menyampaikan kepada pendengar tentang refleksi perjalanan hidupnya bersama Tuhan. Audrey mulai belajar bernyanyi sejak bergabung dalam Komunitas Plymouth Brethren ketika masih sangat muda. Kecintaan akan musik semakin besar dan dia tergerak menggeluti musik tradisional bergenre himne. Dan album rohani Inheritance menjadi wujud dari kecintaan dan bakat bermusik itu.

“Saya mengerti Inheritance harus lebih dari hanya sekadar hasil yang dibuat di studio dan dibawakan dengan himne yang kita kenal dan sukai.  Saya belum puas dengan itu, saya harus membuat sesuatu yang benderang dan berwarna yang penuh kejujuran atas keraguan dan kelemahan saya, agar Tuhan yang terinspirasi di dalamnya bisa menjadi lebih terlihat. Inherintance adalah persembahan yang tulus, istimewa dan penuh tantangan yang mendorong saya berdoa dan saya berdoa agar album ini bisa menjadi kado bagi siapa saja yang mendengarnya,” ucap Audrey.

Album yang berisi 11 lagu ini dibuat dengan keunikan tersendiri. Selain diperkuat dengan warna suara Audrey yang begitu lembut dan enak didengar, lagu-lagu ini juga diperkuat dengan instrumen musik yang kuat. Lagu-lagu andalan yang tentunya begitu familiar dan disukai pendengarnya adalah Holy Holy Holy, Be Thou My Vision, I Wonder as I Wander, dan How Can I Keep From Singing. Di dalam lagu-lagu inilah Audrey mulai mencampurkan beragam ritme lagu yang identik dengan budaya Timur Tengah. Pendengar juga bisa menikmati lagu himne kuno seperti New Every Morning dan It Is Well With My Soul yang dipadu dengan iringan paduan suara nan indah dan merdu, yang membuat lagu ini seolah dinyanyikan malaikat surgawi.

Lagu terakhir yang merupakan penutup album adalah lagu yang bergitu sederhana berjudul Abide With Me. Audrey tampaknya sengaja menulis dan membuat lagu ini dibuat dengan menggunakan instrumen seminimal mungkin, dalam artian sesederhana mungkin. Hal ini bisa saja bertujuan agar pendengarnya bisa menikmati nuansa teduh dan tenang dan menghantarkan mereka dalam doa dan penyembahan yang mendalam di dalam hadirat Tuhan.

Daftar lagu dalam album Inheritance:

Ubi Caritas

Holy Holy, Holy,

Be Thou My Vision

I Wonder As I Wander

How Can I Keep from Singing

Oh the Deep, Deep Love of Jesus

It Is Well with My Soul

Even Unto Death

Abide with Me

Sumber : Breathecast.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami