5 Permasalahan Ini Membuat Hubungan Anda Semakin Kuat
Sumber: www.mysahana.org

Marriage / 3 June 2016

Kalangan Sendiri

5 Permasalahan Ini Membuat Hubungan Anda Semakin Kuat

Mega Permata Official Writer
4710

Penulis Robert A. Heinlein pernah menulis, “Cinta adalah kondisi dimana kebahagiaan orang lain adalah penting untuk Anda sendiri.” Kutipan ini sangat sering kita dengar dan jelas bagi para pasangan di seluruh dunia. Apabila Anda telah bersama selama kurang lebih 24 jam atau 24 tahun lebih, mampu menopang pasangan Anda dan membuat mereka tersenyum selama masa-masa sulit merupakan tantangan yang jelas layak dijalani untuk menjadi lebih kuat lagi.

Pengampunan adalah faktor besar ketika berada dalam suatu hubungan. Kesabaran, kebaikan, dan pengertian juga berandil besar dalam menjaga hubungan yang kuat. Hal ini mungkin terlihat klise dan Anda juga sudah terlalu sering mendengarnya, tapi ada banyak kebenaran dari itu. Masalah dapat menjadi pengingat. Apakah Anda telah bersama orang yang tepat? Apakah mereka selalu bersama melewati suka dan duka? Berikut beberapa masalah dalam hubungan Anda yang dapat menjadikan hubungan Anda menjadi lebih kuat;

Pertama, Masalah Keuangan

Berurusan dengan masalah keuangan adalah cara yang pasti untuk mengukur seberapa kuat hubungan Anda. Banyak orang menghindarinya ketika pasangan mereka menghadapi kehancuran keuangan. namun, jika Anda dan pasangan bisa tetap bersama-sama dan menyingkirkan beban keuangan sebagai tim, itu akan membuat ikatan Anda semakin kuat dari sebelumnya.

Kedua, Perselingkuhan

Perselingkuhan bukan suatu yang dapat dipermainkan. Melanggar kepercayaan dan mempermalukan kesetiaan adalah dua isu yang banyak orang tidak akan membiarkannya. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh MSN, “Bermain selingkuh menjadi peran penting dalam kasus perceraian. Ini adalah alasan ketiga yang paling umum dalam perceraian, dengan 55 persen responden mengatakan perselingkuhan menyebabkan perpecahan mereka.”

Jika Anda bisa memaafkan pasangan Anda karena menyimpang, tidak ada yang menyangkal bahwa Anda berdua akan lebih bekerja keras lagi untuk memperbaikinya. Hal ini, pada waktunya akan membantu hubungan Anda menjadi kuat.

Ketiga, Kehilangan Pekerjaan

Bagi Anda yang pernah merasakan atau pernah mengalami saat-saat pasangan Anda dipecat, rasanya seperti seluruh dunia runtuh menimpa kita. Pendapatan tunggal dari gaji Anda tidak cukup untuk bertahan menghidupikehidupan Anda berdua dan Anda berdua membuat banyak pilihan yang sulit, salah satunya dengan pindah ke tempat yang lebih kecil. Tantangan yang Anda hadapi selama berbulan-bulan entah bagaimana berhasil mendukung Anda berdua.

Kita sekarang tahu bahwa jika kita tetap bersama-sama dan bertahan, kita dapat membuatnya berhasil-tidak peduli apa itu. Uang dapat membuat dunia berputar, tapi itu pasti bukan faktor utama dalam hubungan kita. Tidak hanya kita belajar tentang pentingnya menabung, kita juga belajar bahwa Anda dapat mengatasi apa saja jika Anda memiliki dukungan dan mentalitas yang tepat di tempat.

Keempat, Sakit

Jika Anda bersama pasangan dapat tetap bersama-sama melewati penderitaan sakit yang menganggu, tidak ada keraguan lagi bahwa hubungan Anda akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Baik Anda sendiri atau pasangan Anda yang dicintai jatuh sakit, berhadapan dengan kemungkinan kehilangan seseorang yang Anda cintai tentu saja merupakan hal yang menakutkan. Selalulah ada disamping pasangan Anda baik suka maupun duka, baik sehat maupun saat sakit, beri dukungan selalu.

Kelima, Infertilitas

Yaitu adalah kegagalan dari pasangan suami-istri untuk mengalami kehamilan atau menghasilkan keturunan. Tidak semua pasangan yang berurusan dengan infertilitas dapat keluar tanpa bayang-bayang luka. Rasa bersalah, kesakitan, hati yang terluka, kesedihan, dan kehilangan adalah emosi-emosi yang umum dirasakan selama melewati perjalanan ini, dan tidak semua orang bisa belajar untuk menjadi pasangan yang melekat satu sama lain lagi. Kesabaran dan berserah kepada Tuhan adalah jalan terbaik Anda melewatinya.

Ada banyak hal mengganggu yang Anda berdua lalui untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Dari masalah kecil, seperti tidak mengingat untuk menempatkan toilet duduk, dan sesuatu yang besar seperti berurusan dengan penyakit, tidak ada keraguan masalah ini akan membutuhkan waktu dari Anda berdua. Namun, jika Anda bekerja bersama-sama dan memberi dukungan yang diperlukan untuk dapat melalui waktu yang sulit, hubungan Anda akan muncul lebih kuat dari sebelumnya.

Sumber : Lovepanky.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami