Kasihan, Wanita Tua Kristen Ini Diperlakukan Keji Demi Selamatkan Anak
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 28 May 2016

Kalangan Sendiri

Kasihan, Wanita Tua Kristen Ini Diperlakukan Keji Demi Selamatkan Anak

Lori Official Writer
3582

Ratusan umat Muslim Mesir membakar rumah seorang wanita Kristen berusia 70 tahun dan diperlakukan dengan kejam setelah mendapat kabar bahwa anaknya tengah berselingkuh dengan seorang wanita Muslim. Terkait isu tersebut, sang anak terpaksa melahirkan diri dan membawa serta anak dan istrinya pada Kamis, 19 Mei 2016 lalu.

Setelah mengetahui sang anak melarikan diri, ratusan Muslim lalu membakar dan menjarah seisi rumah mereka yang terletak di provinsi bagian selatan Minya. Sementara wanita tua itu bahkan dipermalukan di jalanan dengan memaksanya tanpa busana.

“Mereka membakar rumah dan pergi dan saya diseret keluar, melemparkan saya ke depan rumah dan merobek pakaian saya. Saya hanya seperti seorang bayi yang bisa menjerit dan menangis,” ucap wanita yang tak ingin disebutkan namanya itu, demikian seperti dilansir dari media Reuters.com, Kamis (26/5).

Menyikapi perlakuan bejat yang dialami sang wanita, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengutuk perbuatan pelaku. Dia bahkan memerintahkan pihak berwenang untuk menangkap para pelaku dan mengadilinya. Dia juga memerintahkan pemerintah setempat dan militer untuk membangun kembali rumah wanita tua tersebut dengan dana dari pemerintah.

Sementara Kristen Ortodoks Koptik yang dipimpin oleh Paus Tawadros II menyerukan agar semua umat Kristen Ortodoks Mesir tetap tenang dan menahan diri terkait perlakuan keji terhadap jemaatnya. Paus mengatakan akan membicarakan hal ini bersama para pejabat Mesir dan mencari solusinya.  

Tindakan diskriminasi terhadap umat Kristen Ortodoks memang sudah kerap terjadi di Mesir. Jumlah populasi umat Kristen yang hanya sekitar 10 % dari 90 juta penduduk Mesir membuat umat Kristen Mesir tersisihkan.

Sumber : Telegraph.co.uk/Reuters.com
Halaman :
1

Ikuti Kami