Lihat Pria Gelandangan, Remaja Ini Lakukan Hal Menakjubkan
Sumber: shareably.net

Kata Alkitab / 28 May 2016

Kalangan Sendiri

Lihat Pria Gelandangan, Remaja Ini Lakukan Hal Menakjubkan

Lori Official Writer
13947

Belum lama ini seorang petugas keamanan Baltimore, Maryland, US memposting sebuah gambar seorang remaja yang melakukan tindakan menakjubkan kepada seorang gelandangan yang akhirnya menjadi viral di sosial media. Berdasarkan cerita sang petugas bernama Eric Gaines itu, dia mendapati seorang remaja mendekati pria gelandangan yang tengah tertidur di pinggir jalan. Dia pun mulai tersentuh dengan tindakan yang dilakukan sang anak kala itu.

Awalnya, Gaines menaruh curiga dengan tindakan si remaja itu karena dia sudah terlalu sering mendapati perilaku orang yang suka menepuk-nepuk para gelandangan dan mulai mencuri sesuatu yang mereka punya. Tetapi saat itu tindakan si anak remaja tersebut ternyata berbeda. Dia mulai merunduk dan berlutut, lalu dengan lembut meletakkan tangannya tepat di kaki si gelandangan dan mulai mendoakannya.

“Ini adalah momen yang sangat luar biasa. Setiap orang yang melihatnya di tempat itu tergerak,” ucap Gaines.

Gaines memperkirakan anak remaja itu masih berusia sekitar 15 atau 16 tahun. Namun dia bertindak dengan cara tersebut ketika dia melihat seorang gelandangan tidur di dekat halte bus. Bahkan ketika berdoa begitu khusyuk, dia malah hampir ketinggalan bus.

Gaines sempat mengambil gambar ketika si anak remaja berdoa. Lalu membagikannya di akun sosial medianya yang kemudian menjadi viral dan menyentuh hati banyak orang. “Tak semua terhilang. Beberapa orang melakukan hal-hal yang luar biasa di sekitarnya dan masyarakat dan tindakan itu tidak mendapat sorotan di media,” ucap Gaines yang begiu senang karena gambar itu akhirnya menjadi viral.

Tindakan remaja itu tentu saja begitu mengesankan. Tindakan itu benar-benar menginspirasi karena dilakukan oleh seorang anak muda yang berani dalam imannya. Dan itu adalah salah satu cara terbaik untuk menolong para tunawisma. Sementara begitu banyak orang yang berjalan begitu saja melewati kaum tunawisma. Tidak hanya harus memberikan uang untuk membuat perbedaan. Senyuman, kata-kata yang baik dan yang paling penting, memanjatkan doa akan memberi dampak besar bagi mereka yang kurang beruntung.

Semoga tindakan menakjubkan anak remaja ini bisa memberkati dan menginspirasi Anda hari ini untuk melakukan pesan yang Tuhan ingin kita lakukan. Dalam Matius 25: 40 dituliskan, “…Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.”


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klikdi sini.

Sumber : Godvine.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami