Jangan Sok Rohani
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 27 May 2016

Kalangan Sendiri

Jangan Sok Rohani

daniel.tanamal Official Writer
10970
Orang rohani adalah mereka yang hidupnya dipimpin oleh Roh Allah, dan menunjukan buah buah Roh. Orang seperti ini biasanya tidak ada kesulitan untuk menyembah Allah dimana saja, kapan saja dan dengan apa saja. Karena Allah itu roh adanya, dan penyembahan yang benar selalu melibatkan komunikasi roh manusia dengan Roh Allah.

Ukuran kerohanian bukan dari berapa sering mengunjungi gereja, membaca firman, rajin memberi persepuluhan, melayani mimbar atau menyembah berjam-jam. Karena ada orang yang tiap minggu ke gereja, tidak pernah absen doa pagi dan baca firman, namun hidupnya selalu menjadi batu sandungan. Ada pula yang selalu mengucapkan ayat ayat suci, tetapi prilakunya tidak sesuai dengan perkataan. Ada juga yang rajin melayani tetapi di rumah tidak dihargai oleh anak isteri.

Waspadai hati ini, jika kita beribadah hanya untuk sekedar menghapus rasa bersalah. Atau melayani tiap hari tetapi motivasinya untuk mendongkrak harga diri. Evaluasi motivasi hati ini jika menyembah hanya untuk mendapat berkah. Periksa diri ini, jika ke gereja untuk pamer penampilan atau sekedar mencari relasi bisnis. Jangan sampai kita menjadi manusia akhir jaman, beribadah tetapi mengingkari kuasa ibadah itu sendiri.

"Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!" Ayat ini tertulis dalam kitab suci karena memang ada keprihatinan. Mengapa harus menjauhi mereka? Mohon direnungkan...




Sumber : Pdt Paulus Wiratno (diedit seperlunya tanpa mengurangi atau menambah maksud penulisan, oleh Daniel Tanamal - Jawaban.com)
Halaman :
1

Ikuti Kami