Sebuah Senyuman
Sumber: google.com

Kata Alkitab / 24 May 2016

Kalangan Sendiri

Sebuah Senyuman

Mega Permata Official Writer
5494

Senyum dapat membuat kita awet muda. Senyum itu gratis dan juga menghasilkan kelimpahan. Dengan senyuman dapat memperkaya yang menerimanya, tanpa merugikan yang memberi. Senyuman sangat mudah dilakukan, terjadinya bagaikan kilat namun kenangannya tak akan terlupakan. Tanpa senyuman tidak dapat membuat orang menjadi kaya, dan tidak ada orang miskin yang tidak diperkaya oleh hanya sebuah senyuman. 

Dengan memberikan senyuman dapat menciptakan kebahagiaan di dalam rumah, menjalin hubungan berbisnis yang baik, dan sebagai tanda balasan dari para sahabat. Sebuah senyuman juga merupakan tempat pemberhentian bagi yang letih, terang bagi yang putus asa, memancarkan cahaya terang bagi yang sedih dan obat alami untuk menghindari masalah dihati. Tetapi senyuman tidak dapat dibeli, diminta, dipinjam ataupun dicuri. Itu semua karena senyuman tidaklah berarti sampai ia disampaikan.

Seorang psikolog Profesor James V. Mc.Connell di Universitas Michigan, mengekspresikan perasaannya mengenai senyuman, katanya senyuman cenderung mampu mengatasi, mengajarkan dan menjual lebih efektif, dan dapat membesarkan anak-anak menjadi lebih bahagia. Ketika anda tersenyum, banyak informasi yang didapatkan dari wajah anda, tapi berbeda jika wajah anda cemberut dengan mengerutkan kening. Oleh sebab itu, senyumanlah yang mendorong semangat dan merupakan alat pengajaran yang jauh lebih efektif dibanding sebuah hukuman.

Dalam Alkitab dikatakan, “Hari orang berkesusahan buruk semuanya, tetapi orang yang gembira hatinya selalu berpesta,” (Amsal 15:15). Senyuman nan hangat dan ramah, serta perpaduan antara kejujuran dan ketulusan merupakan paket yang sulit dikalahkan. Awalilah hari demi hari dengan memberikan senyuman, ingatlah seseorang yang wajahnya tidak pernah bersinar cerah, tidak akan pernah menjadi seperti bintang. Mengekspresikan sukacita lewat senyuman tentu membawa hal-hal yang baik ke dalam hidup kita, sekaligus membagi sukacita Tuhan dengan orang lain. Jadi tunggu apa lagi? Tersenyumlah!

Sumber : Airhidup.com/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami