Anak Yang Terlahir Dari Ibu Usia Tua Lebih Cerdas dan Pintar, Ini Buktinya!
Sumber: www.merdeka.com

Parenting / 23 May 2016

Kalangan Sendiri

Anak Yang Terlahir Dari Ibu Usia Tua Lebih Cerdas dan Pintar, Ini Buktinya!

Mega Permata Official Writer
14398

Kehamilan adalah pengalaman terindah bagi ibu hamil dan hal yang ditunggu-tunggu oleh semua pasangan menikah. Di jaman modern seperti sekarang ini banyak para wanita berfokus pada karier sehingga sering pernikahan dan kehamilan dilakukan di usia tua. Atau lain halnya dengan penantian yang cukup panjang bagi pasangan yang sudah lama menikah, namun beberapa tahun kemudian baru ‘dikasih’.

Pada dasarnya melahirkan di atas usia kurang lebih 30 tahun memiliki resiko yang besar jika dibandingkan melahirkan di usia sekitar 20 tahun. Selain semakin bertambah usia, kondisi kesehatan juga tidak seperti saat masih muda. Namun, bagi pasangan yang mendambakan keturunan, hamil di usia tua tidaklah masalah asalkan impian mereka punya keturunan bisa terwujud. Hamil di usia yang tergolong tidak lagi muda, secara psikologis ibu hamil akan lebih siap, karena ini adalah usia matang dalam karier, keluarga dan finansial. Biasanya ibu hamil akan lebih matang secara mental, lebih tenang dan bahagia dalam menjalankan kehamilannya. Namun, tak jarang proses melahirkan bagi ibu hamil tersebut harus dilakukan secara caesar

Meskipun ibu hamil di usianya yang tak lagi muda menghadapi resiko lebih besar mengalami masalah kesehatan saat hamil, namun ada hal lain yang menjadi kelebihan jika anda saat ini sedang hamil di usia 30 tahun ke atas. Sebuah penelitian menemukan bahwa anak-anak yang terlahir dari ibu di usia tersebut ternyata lebih baik dalam beberapa faktor. 

Para peneliti Swedia menemukan bahwa mereka yang terlahir dari ibu-ibu yang hamil di usia sekitar 30 tahun hingga 40 tahun cenderung mempunyai tubuh lebih tinggi, lebih sehat dan lebih cerdas dari kebanyakan anak yang lahir dari ibu muda. Hasil penelitian didapat dari data kelahiran orang antara tahun 1960 hingga 1991 dari 1.5 juta orang dewasa. Secara umum, para peneliti menemukan bahwa orang-orang dewasa yang terlahir dari ibu dengan usia tua cenderung mendapatkan nilai tinggi di sekolah dibanding mereka yang lahir dari ibu dengan usia di bawah 30 tahun.

Selain itu beberapa data menunjukkan bahwa anak laki-laki yang terlahir dari ibu berusia tua memiliki tubuh lebih tinggi dan lebih sehat. Namun bukan berarti bahwa anak-anak mereka akan lebih unggul dibanding anak yang lahir dari ibu berusia lebih muda. Keputusan hamil yang diambil oleh wanita memang berbeda-beda dan tentu saja ibu yang hamil di usia sekitar 40 tahun memiliki lebih banyak resiko kesehatan dibanding wanita hamil di usia muda. Tentu hal ini tidak baik jika anda jadikan standar untuk mengandung anak karena semakin tua usia wanita, semakin menurun juga kemungkinan untuk hamil dan kemampuan mempertahankan kehamilan cukup sulit. 

Namun bagi anda yang memang baru saja dikaruniakan kesempatan untuk bisa hamil diusia tua, jangan mencemaskannya. Anda cukup menjaga kandungan dengan makan makanan yang bergizi untuk sang anak dan juga diri anda sendiri, istirahat cukup, serta rajin mengontrol kesehatan kandungan. Kemungkinan anak anda akan terlahir lebih cerdas dibanding dari anak biasanya. 

Sumber : Vemale.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami