6 Alasan Membangun Bisnis Bersama Pasangan Adalah Ide Terbaik
Sumber: time.com

Marriage / 23 May 2016

Kalangan Sendiri

6 Alasan Membangun Bisnis Bersama Pasangan Adalah Ide Terbaik

Lori Official Writer
3231

Banyak pasangan menikah yang akhirnya berhenti bekerja dari perusahaan dan memilih untuk memulai usaha sendiri. Keputusan bersama ini bisa menjadi peluang sukses yang lebih menjanjikan, dan yang paling penting sangat membantu memelihara hubungan pasangan suami istri.

Berikut 6 alasan mengapa membangun bisnis bersama pasangan adalah ide terbaik:

1. Semakin mengenal satu sama lain

Bekerja di tempat yang berbeda secara langsung akan mengurangi waktu kebersamaan satu sama lain. Ketika pulang ke rumah, Anda mungkin sudah lelah dan memilih istirahat. Akibatnya, waktu kebersamaan dengan pasangan semakin sedikit.

Sementara dengan membangun bisnis bersama-sama, satu sama lain bisa bekerja sama di satu tempat, menikmati sarapan bersama, menyeruput kopi di pagi hari dan memiliki waktu yang lebih panjang untuk saling mengenal.

2. Mengajarkan suami istri dalam mengelola keuangan dan investasi masa depan

Tidak peduli seberapa banyak waktu pembicaraan di tempat kerja. Akan terjadi begitu banyak peristiwa besar dan kecil selama jam kerja berlangsung dan seluruh pikiran hanya akan terfokus pada pekerjaan. Sementara saat pasangan memiliki bisnis sendiri, keduanya bisa sama-sama menyelesaikan hari dengan kondisi tertentu. Satu sama lain akan saling memahami tentang apa yang akan dilakukan ke depannya dengan uang tersebut dan investasi apa yang tepat untuk pilih.

3. Bebas mengambil waktu istirahat bersama

Jika para pekerja kantoran cenderung dihadapkan pada deadline dan tuntutan sana sini, maka pekerjaan akan jauh lebih mudah ditangani ketika kita menjadi bos atas pekerjaan kita sendiri. Membangun bisnis dengan pasangan memberikan keuntungan ini, dimana pasangan bisa mengambil waktu meninggalkan pekerjaan sejenak dan menghabiskan waktu istirahat bersama. Bersama dengan pasangan bahkan jika hanya beberapa menit saja di sela-sela kesibukan kerja menjadi cara untuk meredakan tingkat stress.

4. Bebas mengatur jam kerja sendiri

Hal yang paling menakjubkan tentang menjadi bos atas pekerjaan Anda sendiri adalah bebas mengelola jam kerja Anda sendiri. Pasangan bisa dengan mudah menyusun jadwal mulai bekerja dan pulang kerja, tergantung pada jumlah pekerjaan yang dihadapi setiap harinya.

5. Bekerja dengan pasangan akan lebih memacu semangat

Pasangan yang memperoleh pretasi dalam pekerjaannya tentu saja menjadi salah satu alasan Anda jatuh cinta dengan si dia di tempat kerja dulu. Tetapi saat menyaksikan pasangan Anda mulai bekerja dengan penuh ketekunan dan keuletan tentu saja akan mendorong Anda bekerja dengan semangat.

6. Membangun hubungan yang baik

Bekerja bersama pasangan sebagai mitra kerja ternyata penting sekali bagi hubungan. Tak hanya melakukan satu pekerjaan bersama-sama, tetapi juga saling membangun satu sama lain. Akan banyak masalah yang datang silih berganti dalam bisnis yang dibangun dan membutuhkan solusi penyelesaian. Untuk itu keduanya perlu saling mendukung dan bersepakat. Kebiasaan inilah yang kemudian akan secara otomatis terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Tidak diragukan lagi, bekerja bersama dalam satu bisnis akan membuat satu sama lain saling menghargai.

Tak sedikit pasangan suami istri yang membangun bisnis sendiri dan ternyata berhasil, tidak hanya berkontribusi meningkatkan ekonomi keluarga tetapi juga semakin mempererat hubungan di antara pasangan.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Yourtango.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami