Pilih Cinta, Kekayaan, atau Kesuksesan?
Sumber: cyberdakwah.com

Kata Alkitab / 23 May 2016

Kalangan Sendiri

Pilih Cinta, Kekayaan, atau Kesuksesan?

Mega Permata Official Writer
6537

Pada suatu hari ada seorang Ibu yang baru pulang dari pasar, melihat ada tiga orang berjanggut di halaman rumahnya. Ketiga pria itu terlihat letih dan lapar, kemudian Si Ibu tersebut mengajak mereka masuk ke dalam rumahnya untuk makan, tetapi mereka bertanya, “Apakah suamimu ada di rumah?”, “Tidak, suamiku belum pulang kerja,” jawabnya. “Kalau begitu kami bertiga tidak bisa masuk.”

Kemudian tibalah sang suami dan menceritakan kepadanya mengenai ketiga orang orang berjanggut tersebut. Setelah mendengarkan istrinya, suaminya menyuruh untuk mengajak ketiga orang tersebut untuk masuk ke rumah. Ketiba ibu itu mengajak mereka masuk, salah seorang berjanggut tersebut berkata, “Yang itu bernama kekayaan, yang itu kesuksesan dan saya adalah cinta ...”

Ia juga berkata, “Kamu harus memilih salah saru dari kami untuk masuk ke dalam rumahmu, kami tidak bisa masuk bersamaan. Si Ibu pun bingung, ia kembali masuk ke dalam rumah dan menceritakan lagi kepada suaminya, kata suaminya, “Suruh kekayaan masuk, saya ingin rumah ini penuh dengan kekayaan.” Tetapi si Ibu berpikir berbeda, “Saya pikir lebih baik kesuksesaan, biar kita semua pekerjaan kita selalu dipenuhi kesuksesan.” Lain lagi dengan anak-anak dan berkata, “Lebih baik Cinta, biar rumah ini selalu dipenuhi dengan cinta,” dan semuanya pun setuju.

Akhirnya Ibu itu kembali ke depan dan berkata, “Saya memilih Cinta untuk berada di rumah saya.” Ketika orang yang bernama Cinta berjalan masuk, kedua orang lain mengikutinya. Si Ibu pun heran dan berkata, “Kami hanya mengundang Cinta, jadi kenapa kalian ikut masuk?” Orang tersebut berkata, “Kalau Ibu memilih kekayaan atau Kesuksesan, kami hanya bisa berjalan sendiri-sendiri. Tetapi karena Ibu memilih Cinta, kami berdua akan selalu mengikutinya kemanapun dia berjalan. Sebenarnya kami berdua ini buta, hanya Cinta yang bisa melihat dan menuntun kami kemanapun dan kapanpun juga.”

Jalanilah kehidupan ini dengan cinta. Apalah arti hidup penuh dengan kekayaan tanpa adanya cinta? Dan apalah arti hidup dengan kesuksesan tanpa adanya cinta? Anda bisa meraih sukses dan kaya dengan cinta. Selain itu biarlah kita mensyukuri karena kita masih berada diantara orang-orang yang mencintai kita. Bukan pada orang-orang yang dibutakan oleh kekayaan ataupun kesuksesan. 

Sumber : Facebook/Jawaban.com/empe
Halaman :
1

Ikuti Kami