Ladang Ranjau di Situs Pembaptisan Yesus akan Dibersihkan
Sumber: http://cdn.c.photoshelter.com

Internasional / 18 May 2016

Kalangan Sendiri

Ladang Ranjau di Situs Pembaptisan Yesus akan Dibersihkan

daniel.tanamal Official Writer
3282
Ladang ranjau yang terdapat di situs Qaser al-Yahud yang diyakini sebagai tempat dimana Yesus telah dibaptis akan segera dibersihkan. Wilayah yang disebut sebagai Tujuh Gereja Mula-mula itu tidak dapat diakses sejak Perang Enam Hari yang pecah pada tahun 1967. Saat itu, Israel membangun ladang ranjau untuk menangkal serangan dari Yordania.

Sebuah organisasi Inggris yang bergerak di bidang pembersihan ladang ranjau, HALO Trust telah mendapatkan izin dari otoritas Israel dan Palestina untuk masuk ke wilayah 7 gereja yang terbengkalai itu, dimana mereka akan membersihkan ladang ranjau sepanjang kurang lebih 55 meter di situs tersebut.

Dirilis dari TIME, Selasa (17/5/2016), 49 tahun setelah perang tersebut, proyek ini dijadwalkan akan berlangsung antara 18 dan 20 bulan. HALO Trust saat ini sedang mengumpulkan dana yang diharapkan dapat terkumpul sebanyak USD 4 juta. Setelah dibersihkan, diharapkan daerah tersebut dapat menjadi taman nasional.

Selama bertahun-tahun, bus turis hanya bisa melewati situs bersejarah tersbut. Nantinya setelah dinyatakan aman dari ranjau, pengunjung bisa mendapat akses ke gereja Koptik Ortodoks, Ethiopia, Yunani, Rumania, gereja-gereja Suriah dan Rusia, gereja Katolik dan sebidang tanah milik gereja Ortodoks Armenia.


Sumber : sindonews
Halaman :
1

Ikuti Kami