5 Tanda Anda dalam Bahaya Cinta Buta
Sumber: www.qtplace.com

Single / 17 May 2016

Kalangan Sendiri

5 Tanda Anda dalam Bahaya Cinta Buta

Lori Official Writer
7983

Jatuh cinta memang selalu indah. Seseorang bisa sangat mudah memberikan segalanya demi tetap bisa bersama-sama dengan pria/wanita yang dicintainya. Tak ada sesuatu yang rasanya harus dibatasi karena cinta telah menyatukan segalanya. Tetapi benarkah kita harus kehilangan logika saat mencintai seseorang? Jawabannya adalah ‘NO’. Jatuh cinta secara berlebihan hanya akan berdampak buruk bagi kita karena sudah dibutakan oleh cinta dan kerap berkompromi dengan hal-hal yang sebenarnya dilarang.

Jika Anda saat ini sedang menjalin hubungan cinta atau sedang kasmaran dengan seseorang, ada baiknya mengoreksi diri dengan 5 tanda Anda sedang dalam cinta buta:

1. Terjebak dalam tindakan salah

Terjebak dalam tindakan yang salah dalam hubungan menjadi sesuatu yang umum terjadi. Ini adalah kebiasaan yang sulit hilang di antara pasangan yang berpacaran. Misalnya, melanggar batasan-batasan fisik dan berkencan tanpa aturan. Anda diam saja dengan perlakuan pasangan Anda yang kasar dan buruk juga menandakan bahwa Anda tengah dalam bahaya cinta buta.

2. Hidup bersama sebelum menikah

Ini adalah dosa yang sangat banyak terjadi diantara pasangan berpacaran. Anda pasti sudah bisa menebaknya! Orang-orang menyebutnya hubungan di luar nikah. Karena cinta dan takut ditinggalkan kebanyakan wanita akan merelakan dirinya hidup dalam dosa perzinahan. Akibatnya bahkan begitu fatal yaitu masa depan yang hancur dan berantakan. Jadi, jagalah kekudusan Anda selama masa berpacaran.

3. Takut diputuskan kekasih          

Cinta buta akan selalu membuat seseorang menjadi takut kehilangan. Untuk itulah sebagian orang rela memberikan apa saja kepada sang kekasih asal hubungan mereka tetap berjalan. Tindakan ini jelas-jelas salah! Karena kita seharusnya tak perlu ragu atau takut kehilangan seseorang yang Anda cintai jika dia benar-benar berasal dari Tuhan dan akan menikahi Anda kelak. Intinya, jangan menggenggam cinta terlalu erat tetapi relakan dan serahkan kepada Tuhan. Sebab Dia adalah pribadi yang akan menentukan yang terbaik untuk Anda.

4. Ingin mendapatkan perhatian terus menerus

Perasaan ingin dicintai semakin kuat ketika seseorang sedang jatuh cinta. Dia akan terus berusaha memancing bagaimana pasangannya semakin mencintainya dan peduli setiap waktu. Anda merasa seperti akan mati jika tak bertemu si dia bareng satu hari saja. Hal itulah yang membuat orang-orang yang terjebak dalam cinta buta nekat melakukan apa saja demi terus dekat dengan sang kekasih.

5. Pacaran beda agama

Apakah Anda pacaran dengan seseorang yang berbeda agama? Kebanyakan orang Kristen yang berpacaran dengan non-Kristen menganggap hal itu adalah kesempatan bagi mereka membawa pasangan kepada agamanya. Tak semudah itu! Pacaran beda agama hanya akan menghasilkan dua kemungkinan yaitu Anda berhasil membawa si dia atau Anda yang malah menjual iman Anda. Cinta buta kemungkinan besar bisa membawa Anda pada kemungkinan kedua, meninggalkan iman demi kekasih. Maka dari itu, sadarilah bahwa Tuhan peduli dengan latar belakang pasangan Anda. Tuhan menghendaki setiap orang percaya memilih pasangan yang sepadan.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Cbn.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami