7 Tips Membangun dan Membesarkan Komunitas (2)

Single / 14 May 2016

Kalangan Sendiri

7 Tips Membangun dan Membesarkan Komunitas (2)

daniel.tanamal Official Writer
3323

Sahabat pada awalnya membuat komunitas terasa mudah karena kita bertemu dengan orang-orang yang memiliki ide, minat, atau hobi yang sama. Berangkat dari keseragaman itulah maka sebuah komunitas memiliki visi, misi, tujuan, dan kegiatan untuk dicapai bersama. Namun apakah mempertahankan komunitas cukup dengan membuat kegiatan-kegiatan bersama saja?

Menurut Miki Agrawal seperti dilansir dari inc.com, terdapat 7 cara untuk menjaga komunitas kita tetap tumbuh dan berkembang.

5 Tanamkan Kepercayaan
Dengan memuji anggota maka akan membuat orang tersebut percaya diri. Setelah itu, orang tersebut akan menjadi dirinya sendiri. Kita pun harus menjadi diri sendiri, sehingga komunitas ini akan diisi oleh orang-orang yang percaya diri untuk menjadi dirinya di tengah keseragaman komunitas.

6 Tantang Anggota untuk Melakukan yang Terbaik
Memuji merupakan hal yang baik, namun akan lebih baik lagi jika Anda memastikan anggota melakukan hal terbaik yang mereka bisa lakukan untuk diri mereka. Jika Anda ingin membantu, beritahukan dan bantu mereka tapi lakukan dengan baik dan sabar.

7 Menghubungkan Orang-Orang
Selalu berpikir siapa orang yang Anda ketahui yang bisa membantu komunitas. Buatlah koneksi dimana kedua belah pihak mendapatkan keuntungan dan menghasilkan hubungan yang baik. Jadi tidak mudah untuk mengembangkan dan mempertahankan komunitas, maka tidak ada salahnya Anda mencoba kita-kiat di atas.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami