Bersukacitalah Senantiasa

Kata Alkitab / 12 May 2016

Kalangan Sendiri

Bersukacitalah Senantiasa

Mega Permata Official Writer
7941

Kenaikan YesusKristus ke Sorga, pekan lalu adalah bukti kasih sayang-Nya kepada kita umat-Nya. Ia telah memberi kuasa bagi kita, Ia kembali memerintah bersama Bapa di Sorgawi, Ia mencurahkan Roh Kudus bekerja menjadi penolong bagi umat-Nya, Ia menyediakan rumah bagi tiap umat-Nya di Sorga, dan meninggalkan tugas penginjilan pada kita semua. “Bersukacitalah karena TUHAN, hai orang-orang benar, dan nyanyikanlah syukur bagi nama-Nya yang kudus,” (Mazmur 97:12)

Dalam mazmur tersebut mengajak kita, setiap orang yang mengaku orang percaya untuk bersukacita. Bersukacitalah atas apa yang dilakukan Tuhan dan karena Tuhan saja. Bersukacitalah atas apapun itu, baik atau buruknya keadaan. Allah kita adalah Allah yang luar biasa, maha baik dan penuh kasih. Dia tahu segalanya, walaupun kita melihatnya adalah sebuah kejelekan atau kekecewaan, namun itu adalah cara-Nya untuk mengubah hati kita.

Seperti kisah Ayub, ketika semua hartanya habis, kehilangan anak, dan kejelekan lainnya, lelaki dari tanah Us itu berkata, “Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?” (Ayub 2:10) Bila kita hanya melihat yang baik dari Allah, maka sungguh jahatlah kita. Kita tidak menghargai pengorbanan-Nya.

Pemazmur mengajak umat percaya-Nya untuk bersukacita karena Tuhan dengan satu alasan, Allahlah Raja Semesta yang penuh Kasih. Bersukacitalah atas apa yang dilakukan Allah, entah baik dan buruk dalam pandangan kita.

Sumber : satuharapan.com/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami