Atur Hubungan Anda Menjadi Luar Biasa Dengan 3 Langkah Praktis Ini
Sumber: theworthiest.com

Marriage / 10 May 2016

Kalangan Sendiri

Atur Hubungan Anda Menjadi Luar Biasa Dengan 3 Langkah Praktis Ini

Mega Permata Official Writer
2349

Mungkin sulit untuk percaya bahwa kebahagiaan bisa menjadi pilihan yang Anda buat. Beberapa dari pola pikir orang bahwa reaksi emosional kita dengan keadaan  yang naluriah kita alami, dan kita tidak selalu memilih keadaan kita, maka reaksi pertama kita otomatis adalah hanya sebuah respon biasa untuk situasi itu.

Hidup ini penuh dengan pengalaman, beberapa di antaranya dapat memberikan kebahagiaan yang tak bisa dilukiskan dan kesedihan yang tak tertahankan lainnya. Meskipun Anda tidak dapat selalu mengubah keadaan Anda, Anda dapat mempengaruhi bagaimana Anda merespon. Pikiran Anda telah berdampak langsung terhadap cara Anda merasakannya. Dalam rangka untuk mengubah perasaan Anda tentang sesuatu yang Anda perlu, pertimbangkan bagaimana Anda berpikir tentang hal tersebut. Ini adalah sesuatu yang membutuhkan latihan, waktu dan usaha. Selanjutnya, itu adalah sebuah keterampilan yang Anda kembangkan yang berarti Anda mendapatkan lebih baik bila Anda semakin menggunakannya. Beberapa hal membantu untuk mengetahui tentang bagaimana Anda dapat memilih lebih banyak kebahagiaan untuk diri sendiri dan berakhir indah pada hubungan Anda.

Pertama, Ubah pandangan anda

Luangkan waktu untuk mengevaluasi dan olah cara Anda berpikir mengenai pengalaman Anda dan hubungan yang signifikan dalam hidup Anda. Mengubah pandangan melibatkan identifikasi pikiran yang tidak membantu Anda dan menggantinya dengan yang lebih positif atau adaptif. Pengalaman diri sendiri tidak berubah, tapi dengan cara berpikir dan perasa Anda tentang mereka bisa. Apakah Anda memiliki pikiran yang realistis dan adaptif? Atau pikiran Anda merugikan diri sendiri, tidak rasional atau diwarnai dengan kemarahan? Jika Anda mulai berpikir secara berbeda, Anda akan merasa berbeda. Dengan cara berpikir yang lebih sehat dan lebih konstruktif Anda benar-benar memilih kebahagiaan dan kedamaian untuk diri sendiri.

Kedua, Latih Kesadaran

Selama menjalani hubungan Anda, mungkin ada beberapa hal yang pasangan Anda lakukan atau katakan bahwa Anda dianggap mengganggu atau bahkan telah menjadi sebuah permasalahan di dalam hubungan Anda. Latih kesadaran anda untuk dapat mengontrol emosi Anda. Yang dimaksud dengan kesadaran adalah dimana perasaan peka atau perhatian dan keaktifan pada saat itu juga. Mempraktekan kesadaran memungkinkan Anda dapat mengontrol perasaan Anda dari rasa tersinggung atau sakit hati terhadap pasangan Anda. Pasangan yang mempraktekkan kesadaran memiliki hubungan yang lebih memuaskan.

Ketiga, Atur Komunikasi Anda

Memiliki komunikasi yang terbuka dan jujur mengarahkan ke peluang konflik yang lebih kecil, pemahaman yang baik akan kebutuhan masing-masing, dan hubungan yang lebih dalam adalah kuncinya. Kurangnya berkomunikasi merupakan alasan umum dalam kegagalan hubungan dan ketidakpuasan satu sama lain.

Sering kali setelah berada dalam hubungan dengan seseorang untuk jangka waktu yang panjang, pasangan cenderung membentuk gagasan bahwa perasaan dan kebutuhan mereka harus dipahami oleh satu sama lain dan tidak perlu diungkapkan. Meskipun hal ini mungkin terjadi untuk beberapa pasangan atau dalam beberapa kasus, pasangan Anda bukanlah pembaca pikiran atau mereka harus diharapkan untuk mengetahui segala sesuatu sepanjang waktu. Hal tersebut bukanlah alasan yang masuk akal dan akan seperti keputus-asaan dari kebutuhan yang tidak diketahui dan dapat membuat frustasi. Tetap jaga komunikasi terbuka merupakan keputusan yang bebas dan hal yang mendukung. Kebutuhan dan perasaan anda dapat berubah dan tidak konstan dari waktu ke waktu.

Dengan  tiga cara praktis ini, Anda dapat meningkatkan kesempatan Anda memiliki hubungan yang memuaskan dengan pasangan Anda dengan memperdalam keintiman emosional dan fisik Anda. Kebahagiaan Anda tergantung dari banyaknya sikap yang anda lakukan. Hal ini untuk membuat kebahagiaan Anda menjadi prioritas dan tanggung jawab Anda berdua!

Sumber : Marriage.com/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami