Pastor Ini Bunuh Diri Karena Terlibat Kasus Penganiayaan Anak
Sumber: jawaban.com

Internasional / 10 May 2016

Kalangan Sendiri

Pastor Ini Bunuh Diri Karena Terlibat Kasus Penganiayaan Anak

daniel.tanamal Official Writer
2871


Kabar menggemparkan datang dari Texas, Amerika Serikat, saat seorang Pastor yang cukup dihormati didaerah terseburt ditemukan tewas di dalam rumahnya. Romo Virgilio Elizondo diketahui terlibat kasus penganiayaan terhadap seorang anak kecil 30 tahun lalu.

Jenazah profesor di Universitas Notre Dame itu ditemukan pada Senin 14 Maret sore dengan luka tembak di kepala. Tim forensik kepolisian setempat meyakini Elizondo menembak dirinya sendiri dilihat dari luka tembak.

Pria 80 tahun itu terjerat skandal pada Mei 2015 setelah namanya masuk dalam gugatan pidana seorang yatim piatu dengan nama alias John Doe. Elizondo dituduh menganiaya dan berusaha menciumnya ketika berusaha melaporkan penganiayaan yang dilakukan oleh Pastor lainnya.

Pria keturunan Meksiko itu dengan tegas menolak tuduhan tersebut. “Tuduhan terhadap saya tidak benar dan tidak memiliki fakta yang kuat. Saya menolak seluruh klaim yuang dijatuhkan,” ujar Elizondo kala itu, seperti dikutip DailyMail, Rabu (16/3/2016).

Elizondo dijuluki sebagai ayah bagi orang-orang Latin di AS. Untuk memperoleh gelar sarjana, dia menulis skripsi mengenai hubungan budaya Meksiko-Amerika dengan Kekristenan. Pendiri Perguruan Tinggi Katolik bagi keturunan Meksiko di Amerika itu bertugas sebagai Pastor di Paroki San Antonio, Texas setelah menjalani pendidikan sebagai seminari.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami