Simak, Cara Berhenti Menghamburkan Uang Dibanding Menghasilkannya

Finance / 6 May 2016

Kalangan Sendiri

Simak, Cara Berhenti Menghamburkan Uang Dibanding Menghasilkannya

Mega Permata Official Writer
3435

Ini memang salah satu yang yang sangat sulit dilakukan untuk menjaga pengeluaran dan keuangan kita. Menghabiskan lebih banyak uang daripada yang Anda dapatkan seperti tidak terelakkan lagi. Perusahaan kartu kredit telah menyederhanakan proses sehingga memerlukan sedikit disiplin untuk hidup hanya pada uang yang Anda buat. Ini adalah tugas untuk kita semua dalam menahan hasrat mengeluarkan uang lebih banyak lagi dibanding dengan pemasukan kita. 

Berikut langkah-langkah bagaimana berhenti menghamburkan uang dibanding anda menghasilkannya, sebagai berikut;

Pertama, Percaya bahwa Anda bisa.

Ini sangat penting, karena keyakinan ini yang akan memotivasi anda untuk berhenti. Cari orang pernah berada atau mengalami situasi ini, dan dengarkan kegigihan mereka untuk tetap bertahan dari godaan untuk mengeluarkan uang lebih banyak.  Mungkin anda akan tergugah dari cerita mereka. 

Jika Anda tidak yakin untuk kemungkinan ini, terus membaca dan mendengarkan kisah sukses sampai Anda percaya bahwa Anda bisa melakukannya. Ketika Anda berkecil dan merasa seperti berhenti, pergi cari cerita lagi dan menyemangati diri sendiri. Motivasi yang diperoleh dari keberhasilan orang lain akan menjadi salah satu kunci utama Anda untuk berhasil, karena jika Anda tidak percaya bahwa Anda dapat melakukannya, Anda tidak akan berhasil.

Kedua, Menghilangkan godaan untuk menghabiskan.

kunci di sini adalah memiliki keinginan membara untuk ingin mengekang pengeluaran Anda. Ini bukan ide yang buruk untuk memotong kartu kredit. Dalam alkitab disebutkan, Roma 13:14b mengatakan untuk, "…janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.” 

Anda bisa memulainya dengan tidak pergi ke mal atau keluar sekedar untuk makan. Karena tempat-tempat seperti itu yang membuat anda tergoda menghabiskan uang-uang anda.

Ketiga, Belajarlah untuk berkata "TIDAK" untuk diri sendiri.

Belajar untuk mengatakan tidak untuk diri kita sendiri adalah salah satu keuntungan yang kita dapat jika kita jadikan sebagai kebiasaan. Orang yang tidak pernah mengatakan dirinya ‘tidak’ akan sangat sulit melakukannya. Di sisi lain, orang yang rutin memberitahu dirinya ‘tidak’ menemukan bahwa meskipun mungkin tidak mudah, itu akan membuat kesulitan berkurang jika anda semakin melakukannya. 

Keberhasilan Anda didasarkan pada kemampuan Anda untuk mengatakan TIDAK:

1. Sulit untuk menemukan orang yang telah sukses dalam setiap bidang kehidupan mereka yang tidak dapat berubah menjadi baik saat mengatakan tidak.

2. Seperti halnya, Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda harus mengatakan tidak untuk tubuh Anda, ketika anda merasa akan mati bila anda tidak membeli beberapa cemilan. 

3. Jika Anda ingin pernikahan Anda menjadi pernikahan terakhir, Anda harus mengatakan kepada diri sendiri ‘tidak’, ketika Anda benar-benar ingin mengatakan sesuatu yang seharusnya anda lakukan.

4. Jika Anda ingin sukses dalam karir Anda, Anda harus mengatakan ‘tidak’ pada keinginan tubuh Anda yang malas dan bekerja keras dan pintar. (bahkan ketika tidak ada yang melihat).

5. Jika Anda ingin keluar dari utang, Anda harus mengatakan tidak untuk kesenangan belaka walau ketika orang lain disekitar anda memilikinya. 

Selain itu perlu juga anda peroleh kekuatan dari Tuhan dengan mendekatkan diri dengan-Nya. Ketika anda berjalan bersama Tuhan, menyerahkan permasalahan anda kepada-Nya, dan berserah. Maka Tuhan akan mendengar hati anda, dan pemulihan atas anda dalam hal keuangan, karir maupun hubungan, akan diberkati-Nya. 

Sumber : crosswalk/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami