Dobrak Tradisi, Gitaris Band Rock Dunia ini Tampil di Gereja
Sumber: Istimewa

Entertainment / 2 May 2016

Kalangan Sendiri

Dobrak Tradisi, Gitaris Band Rock Dunia ini Tampil di Gereja

daniel.tanamal Official Writer
5044


Gitaris band U2 David Howell Evans atau yang lebih dikenal dengan nama panggung The Edge, baru saja mendobrak tradisi dimana musisi Rock pantang tampil di sebuah gereja. Sebaliknya, The Edge justru tampil di gereja untuk sebuah kegiatan kesehatan.

The Edge tampil di Sistine Chapel, Vatikan, Sabtu (30/4) malam, membawakan empat lagu If It be Your Will, Yahweh, Ordinary Love, dan Walk On, di tempat yang disebutnya ruang jemaah terindah di dunia. Dengan gitar akustik dan mengenakan busana khasnya, kupluk hitam, The Edge dibantu oleh paduan suara dari tujuh remaja Irlandia.

Di tengah permainannya ia sempat menyampaikan betapa luar biasanya bermain musik di gereja yang dipenuhi oleh lukisan master terkenal zaman Renaissance, Michelangelo. Lukisan itu ada sejak abad 16. Sebanyak 200 dokter, peneliti, dan para dermawan menghadiri konferensi tentang pengobatan regeneratif di Vatikan itu. Metode pengobatan itu sendiri dinamakan Cellular Horizons. "Ketika mereka bertanya apakah saya mau menjadi artis kontemporer pertama yang bermain di Sistine Chapel, saya tidak tahu harus berkata apa karena biasanya ada si pria penyanyi lain," ujarnya. Pria lain yang ia maksud jelas adalah Bono, vokalis U2.

Penampilannya itu menjadikannya sebagai bintang rock pertama yang bermain di Sistine Chapel, sekaligus mengukir sejarah di dunia musik dan gereja. Ia sendiri kebetulan berkaitan dengan kegiatan yang diselenggarakan di sana. Ayahnya meninggal bulan lalu karena kanker. Putrinya mengidap leukimia. The Edge juga merupakan anggota yayasan yang bekerja keras untuk mencegah penyakit kanker.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami