5 Wisata Anti Mainstream Long Weekend di Bandung
Sumber: Aurorawibrianne.blogspot.com

Entertainment / 2 May 2016

Kalangan Sendiri

5 Wisata Anti Mainstream Long Weekend di Bandung

Lori Official Writer
28113
<!-- endif]-->

Long weekend telah tiba. Saatnya menikmati liburan yang tak biasa alias anti mainstream di kota kembang, Bandung. Dengan segala kekayaan alamnya, Bandung memang diakui ssebagai kota wisata yang tak kalah dengan kota-kota lainnya di nusantara. Tetapi ada kalanya Anda akan merasa jenuh bila harus berwisata ke tempat-tempat yang sudah biasa seperti Kawah Putih, Lembang, Ciwidey,Tangkuban Parahu. Untuk itu, Anda perlu dengan berani mengarungi wisata anti mainstream berikut.

1. Puncak Tebing Keraton

Berada di puncak bukit tertinggi dan menikmati hamparan bukit hijau nan indah disekitarnya mungkin hanya bisa kita dapat ketika berada di puncak gunung tertinggi. Nah, ternyata hal serupa itu bisa Anda dapatkan dari puncak tebing Keraton Bandung.

Ya, di Bandung terdapat sebuah tebing yang dikenal dengan nama Tebing Keraton, tepat di daerah Dago. Menurut penemu awalnya, Pak Asep, tebing ini dalam bahasa Sunda diartikan sebagai kemegahan alam.

Kemegahan alam Tebing Keraton ini bisa Anda dapatkan setelah sampai di puncaknya. Dari atas sana, akan terbentang hamparan pepohonan nan hijau yang siap memanjakan mata Anda. Bersiap-siaplah berdecak kagum dikala Anda berhasil menjejakkan kaki di puncaknya. Untuk mendapatkan pesona keindahan yang tak biasa atau anti mainstream ini Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp11.000 saja.

2. Bukit Moko

Bukit ini bahkan tak kalah indah dengan Tebing Keraton. Destinasi wisata yang satu ini berada di ketinggian 150 meter dari permukaan laut. Dari atas bukit ini Anda bisa menyaksikan pemandangan 180 derajat kota Bandung. Hal itu juga yang menjadikan puncak Moko atau yang biasa disebut Bukit Bintang, sebagai puncak tertinggi kota Bandung.

3. Wisata Ngabekong di Perkebunan Teh

Ngabekong dalam bahasa Sunda diartikan menjadi menyimpan tanaman muda (benih) sebelum ditanam ke ladang. Kebun teh ini terletak di lereng Gunung Tilu, di antara dua kawasan perkebunan teh Jawa Barat Malabar dan Patuha. Di sini, pengunjung tak sekedar menikmati hamparan hijau perkebunan teh tetapi juga akan diajarkan mulai dari bagaimana cara memetik teh yang baik dan benar serta menyaksikan proses penimbangan teh di kebun, pelayuan, pengeringan dan penggilingan. Seru bukan?

4. Mengunjungi Habitat Flinstone di Stone Garden

Di sisi lain Bandung, Anda bisa berkunjung ke taman batu atau Stone Garden yang memiliki banyak koleksi batu-bau keren. Lokasinya terletak di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya. Di taman ini pengunjung bisa menyaksikan habitat Flinstone atau manusia batu seperti yang dikisahkan dalam film. Untuk masuk ke sana, pengunjung hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp.5.500 saja.

5. Pondok Kayu ala Rumah Hobbit

Sekilas, Anda tentu akan membayangkan rumah ini mirip dengan rumah para  hobbiton yang ada di film Hollywood The Hobbit di New Zealand. Nyatanya, ini ada di Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang, Bandung. Tertarik menikmati indahnya suasana alam bebas, Anda hanya perlu membayar sebesar 800.000/rumah untuk kapasitas 6 orang sudah termasuk sarapan.

Sumber : Hipwee.com/Instagram/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami