Ini Lho Manfaat dan Pentingnya Abadikan Momen Pernikahan Anda
Sumber: brandonsteiner.com

Marriage / 29 April 2016

Kalangan Sendiri

Ini Lho Manfaat dan Pentingnya Abadikan Momen Pernikahan Anda

Mega Permata Official Writer
8474

Momen pernikahan adalah bagian dari perjalanan hidup seseorang. Ibaratnya sebuah kelahiran,  rumah tangga juga merupakan awal mula kehidupan baru. Pernikahan merupakan prosesi yang sakral dan suci bagi setiap pasangan. Tentu saja anda tidak ingin momen ini terlewatkan begitu saja tanpa meninggalkan kesan dan kenangan indah. 

Mendokumentasikan pesta pernikahan merupakan salah satu elemen terpenting yang harus dipersiapkan. Setelah rangkaian acara pernikahan usai, anda bersama pasangan hanya bisa mengenang semua momen kebahagian di hari istimewa tersebut melalui hasil jepretan fotografer dan rekaman video. Foto dan Video adalah sarana yang tepat untuk mengabadikan momen indah pernikahan anda. Foto melambangkan apa yang dialami dan dirasakan oleh seseorang pada saat itu. Setiap foto penting, akan meninggalkan cerita dan kisah penting juga. Dengan dokumentasi, anda bisa mengabadikan setiap momen bahagia anda dan bukan hanya itu, tetapi anda bisa mengenang setiap kejadian bahagia bersama anak cucu anda kelak.

Berikut manfaat dan pentingnya mendokumentasikan momen pernikahan anda;

Pertama,  Kenangan Abadi

Pesta pernikahan anda akan terasa berlalu dengan begitu cepat. Dihari tersebut, anda tidak akan dapat menyaksikan semua momen yang terjadi dengan detail. Karenanya dengan tangkapan dari kamera akan membantu anda untuk menyaksikan kenangan yang terlewatkan tersebut. Mungkin anda akan tersenyum malu sendiri melihat betapa bahagianya wajah anda dan pasangan anda melewati setiap proses pernikahan tersebut. Setiap peristiwa dan bagian daripernikahan akan menjadi suatu kenangan yang membahagiakan. Jadi, tidak ada salahnya anda mengabadikan momen indah itu.

Kedua,  Emosional

Dengan video pernikahan tersebut, menjadikan setiapmomen yang tertangkap oleh kamera semakin bermakna. Dengan bantuan dari videografer, video dapat dieditnya dengan menambahkan iringan lagu favorit anda berdua sehingga dapat menceritakan ulang kisah cinta romantis anda di hari pernikahan tersebut.mungkin anda dapat meneteskan air mata bahagia saat menyaksikan video pernikahan anda.

Ketiga,  Dokumentasi Keluarga seumur hidup

Selain setiap foto dan video yang diabadikan dapat dinikmati oleh anda berdua, tetapi pihak keluarga dari pasangan juga dapat menikmati momen-momen bersejarah tersebut Setiap foto dan video harus terekam sempurna selama proses pernikahan berlangsung karena ini akan menjadi dokumentasi seumur hidup. Maka jadikan dokumentasi ini penting sebagai buku bersejarah bagi keluarga besar anda. Untuk itu anda juga harus membagikan hasil jepretan atau video pernikahan anda kepada keluarga besar anda. 

Keempat,  Pencegah Pertengkaran

Semua pasangan hidup pasti menginginkan pernikahan tersebut adalah pernikahan sekali seumur hidup dan memiliki pernikahan yang bahagia sama seperti saat melaksanakan acara pernikahan anda pada waktu itu sangatlah bahagia. Namun, ada waktunya anda melewati kerikil-kerikil kecil atau perbedaan kecil hinga memunculkan pertengkaran. Itulah dinamakan bumbu pernikahan, tidak nikmat bila tidak ada bumbu-bumbu itu. Nah, dengan adanya dokumentasi pernikahan inilah dapat menyembuhkan luka hati anda yang sedang meradang. Dengan melihat kembali momen-momen indah dalam pernikahan anda yang haru dan bahagia, anda bisa bangkit lagi dari keterpurukan. Jadi itulah manfaat memutar kembali kenangan-momen pernikahan anda dapat mempererat hubungan dan menyelamatkan pernikahan yang sudah di ambang kehancuran

Yup demikianlah manfaat kecil nan indah yang didapatkan dengan mengabadikan momen pernikahan anda. Jika anda menginginkan untuk mengabadikan pernikahan, anda juga harus pintar memilih orang yang tepat dan yang sesuai dengan budget anda Jadi tidak ada salahnya anda mengabadikan momen bahagia pernikahan anda yang hanya sekali seumur hidup kan..

Sumber : keluarga.com/vemale.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami