Inilah Cara Putus Cinta yang Baik dan Tepat! (2)

Single / 13 April 2016

Kalangan Sendiri

Inilah Cara Putus Cinta yang Baik dan Tepat! (2)

daniel.tanamal Official Writer
2739
Sahabat jika hubungan Kamu dengan pasangan memberikan Kamu lebih banyak penderitaan dan kesulitan dibandingkan rasa senang, sepertinya Kamu perlu duduk dengan sebuah pensil dan kertas. Rinci dan cari tahu apa yang Anda inginkan dari hubungan cinta ini. Daaan, mungkin putus cinta adalah hal terbaik yang dapat dilakukan. Seperti dilansir dari dummies com, Selasa (29/12/2015) berikut tahapan putus cinta yang bisa Anda lakukan dengan baik.

Mencari Pola
Jika ini bukan pengalaman putus Anda yang pertama, maka Anda dapat melihat kembali apakah hubungan ini mengikuti pola yang putus cinta yang pernah terjadi?
Namun jangan bicarakan ini dengan mantan kekasih Anda, Anda akan dianggap menggurui. Sebanyak apapun wawasan Anda, komentar Anda mengenai hubungan Anda yang telah berakhir akan dinilai mementingkan diri sendiri. Renungkan hal ini dalam hati saja untuk proses pembelajaran.

Menerima bahwa banyak hal tidak berlangsung selamanya
Hubungan yang tidak berlangsung selamanya, bukan berarti tidak baik. Ingatlah bahwa dibutuhkan waktu yang lama untuk dapat mengenal seseorang. Bahkan orang yang terlihat sempurna pun terkadang tidak sesuai dengan kita seiring berkebangnya waktu. Oleh karena itu, hubungan yang gagal tidak berhak membuat Anda menyalahkan orang lain. Satu-satunya yang harus Anda lakukan adalah memperbaiki diri Anda sendiri untuk masa mendatang. Hanya masa lalu yang dapat membuat Anda menyadari dan memilih hal-hal yang terbaik untuk Anda.

Jangan pernah menyerah
Ketika Anda tahu bahwa seseorang dapat menjadi lebih baik, maka Anda akan menginginkan perkembangan lebih lagi dari orang tersebut. Oleh karena itu, putus adalah kesempatan Anda untuk maju. Selain itu, Anda juga dapat mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah memberikan pelajaran hidup untuk Anda, walaupun terasa tidak mungkin saat itu.


Sumber : Liputan6
Halaman :
1

Ikuti Kami