Terungkap!Pelaku Bom Brussels Adalah Siswa Teladan Sekolah Kristen Ini
Sumber: www.radiowidhwidh.com

Internasional / 26 March 2016

Kalangan Sendiri

Terungkap!Pelaku Bom Brussels Adalah Siswa Teladan Sekolah Kristen Ini

Lori Official Writer
4223

Pelaku pemboman di bandara Brussels, Najim Laachraoui yang diindentifikasi sebagai mantan anggota ISIS di Suriah dan salah satu pelaku serangan di Paris pada November 2015 lalu, ternyata mantan siswa teladan di Institut de la Sainte Famile d’Helm, sebuah perguruan tinggi Katolik yang menerima siswa etik timur campuran di Brussels. Kabar terbaru ini disampaikan secara langsung oleh direktur sekolah setempat kepada media pemberitaan Reuters.

Pihak keamanan setempat juga menyampaikan bahwa Laachraoui (25) asal Belgia ini adalah salah satu pelaku bom bunuh diri di bandara Brussels pada Selasa, 22 Maret 2016 lalu. Rekaman CCTV menunjukkan bahwa Laachraoui adalah salah satu dari tiga pria yang tertangkap kamera.

Najim Laachraoui adalah seorang mahasiswa yang sangat baik. Dia tidak pernah tidak lulus kelas. Kami tidak pernah mendengar kabarnya setelah itu,” ucap Veronica Pellegrini, Direktur Institut de la Sainte Famile d’Helm, Brussels mengingat masa Laachraoui mengenyap pendidikan selama enam tahun di sana.

Jaksa menemukan DNA Laachraoui ditemukan di rumah penginapan yang digunakan saat serangan di Paris tahun lalu. Dia juga meninggalkan Brussels saat hendak berangkat ke Suriah pada bulan Feruari 2013 silam. Media setempat mengatakan pria ini menjalani sebuah pelatihan teknis, dimana dirinya diduga sebagai pemilik pabrik senjata.

Terkait pernyataan media Belgia bahwa Laachraoui pernah belajar studi elektomagnetik, Pellegrini mengatakan sekolah hanya menawarkan studi teknis di bidang kimia dan tidak pernah mengajarkan tentang teknis perakitan senjata api.

Sementara bukti-bukti lain tentang telah dikumpulkan. Diantaranya, pernah mengenakan nama samaran Soufiane Kayal saat mengadakan perjalanan. Bukti lainnya dalam sebuah dokumentasi menunjukkan bahwa dirinya pernah terlihat bersama Salah Abdeslam, tersangka utama dalam serangan Paris, melakukan perjalanan darat dari Hungaria ke Austria pada bulan September lalu. Ada dugaan bahwa Laacharaoui baru saja kembali dari Suriah melalui jalur laut bersama para pengungsi.

Namun pelaku pemboman bandara Brussels ini sudah dibekuk di distrik Anderlecht pada Rabu, 23 Maret 2016 lalu.

Sumber : Reuters.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami