Jangan Coba-Coba Berani Menikah Jika Belum Miliki 4 Kriteria Ini
Sumber: wallpapersgalery.com

Single / 22 March 2016

Kalangan Sendiri

Jangan Coba-Coba Berani Menikah Jika Belum Miliki 4 Kriteria Ini

Lori Official Writer
6586

Sudah semacam sebuah standar bahwa setiap orang yang hendak mengendarai motor atau mobil harus terlebih dahulu punya Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai tanda resmi bahwa seseorang sudah dinyatakan lulus ujian kemudi. Ternyata, standar serupa juga diperlukan sebelum menikah. Sebelum mendapatkan surat nikah, seseorang harus memiliki beragam kemahiran yang dibutuhkan dalam membina sebuah rumah tangga. Jika tidak, bagaimana mungkin dia bisa menempuh perjalanan pernikahan yang akan sangat panjang?

Ada 4 kriteria yang harus dimiliki seseorang yang dinyatakan siap menjalani sebuah pernikahan, apa sajakah itu?

#1 Penguasaan emosi

Anak-anak sering marah, menangis atau bahkan memukul saudara mereka. Sementara orang dewasa jauh lebih tenang dalam menghadapi sebuah persoalan. Mereka tidak lagi bertingkah seperti anak-anak yang suka merengek-rengek. Orang yang dewasa akan cenderung mampu mengontrol kemarahan mereka. Kedewasaan inilah yang diperlukan seseorang yang siap untuk menikah. Renungkan sejenak, apakah kamu adalah orang yang sudah mampu mengontrol emosi atau kemarahan? Jika belum, cobalah belajar kembali menjadi pribadi yang dewasa.

#2 Bijaksana dalam berkata-kata dan bertindak

Berbicara bijaksana, terutama ketika masalah muncul, menjadi jalan terbaik untuk menghindarkan konflik. Ini adalah salah satu sikap yang sangat diperlukan dalam sebuah pernikahan. Sebaliknya, berbicara dengan nada mengeluh, mengkritik atau menyakiti hanya akan membuatmu kesulitan menjalani pernikahan yang bahagia. kamu akan cenderung mengabaikan perkataan pasangan, menentang setiap perkataannya dan tidak mencerna apa yang dia katakana. Inilah yang akan sering menyebabkan konflik besar dalam pernikahan.

#3 Penengah masalah

Semua pasangan pasti akan berhadapan dengan perbedaan. Pasangan yang sukses tahu bagaimana cara mengatasi perbedaan dan mencari solusinya bersama. Seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengontrol masalah dan memilih jalan keluar yang lebih baik justru akan menjadikan perbedaan sebagai pererat hubungan. Misalnya, menghargai hobi orang lain dan mencoba menyukainya atau saat menghadapi persoalan keuangan yang super ketat, dia masih tetap bisa berpikir bijak mencari solusi pengelolaan keuangan yang baik.

#4 Murah Hati

Seseorang yang murah hati akan murah memberikan senyuman dan tawa kepada orang lain. Tidak pelit memberikan pujian dan penghargaan kepada orang lain atau mengungkapkan kasih sayang sebagai tanda cinta kasih. Semakin seseorang bermurah hati, orang-orang akan semakin nyaman dan mengasihi dia.

Apakah poin-poin di atas sudah kamu miliki? Semoga artikel ini menjadi pengingat bagi kamu bahwa pernikahan itu tidak mudah, diperlukan seseorang yang benar-benar siap secara emosional dan psikis untuk membuatnya bekerja dengan baik.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Yourtango.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami