Menjadi Pria Berpredikat Dewasa
Sumber: www.pexels.com

Single / 6 March 2016

Kalangan Sendiri

Menjadi Pria Berpredikat Dewasa

Mega Permata Official Writer
3460

Menjadi dewasa adalah pilihan dan tidak bisa diukur dari umur seseorang. Seorang pria yang berpredikat dewasa dan bertanggung jawab itu bukanlah hal yang mudah. Mungkin sebagian dari anda sudah berusia hampir kepala tiga terkadang masih dianggap belum dewasa lantaran masih mewarisi beberapa sikap kekanak-kanakan yang terbawa sejak kecil. Dibawah ini beberapa hal yang mungkin dapat membantu anda memperoleh predikat dewasa.

Pertama,  Hidup Mandiri.

Dimana mereka tidak takut hidup berpetualang dan merantau seorang diri serta berpisah dari keluarganya.  Pria tersebut juga termasuk dalam pria yang mau mengambil resiko. 

Kedua,  Tahu Passion dan Hobinya.

Ketika ia sudah mengetahui hobi atau passion yang ia miliki maka saat itulah ia sudah tahu pasti dalam menentukan apa yang ia inginkan untuk mencapai kebahagiaannya. Seperti, menjadi Pengacara atau Fotografer. 

Ketiga,  Memiliki Tujuan Hidup.

Sebagian dari pria dewasa ini sudah memiliki tujuan di hidupnya. Mereka memiliki target dan rencana untuk mencapainya. Misalkan sebelum menginjak usia 30 tahun, seorang pria sudah harus mempunyai rumah pribadi atau untuk rumah masa depannya nanti.

Keempat,  Realistis.

Terlebih penting seorang pria dewasa memiliki pemikiran terbuka dan realistis dalam menjalani kehidupan ini. Bukan pria yang penuh dengan drama dan hanya berkutat di satu titik masalah saja. 

Kelima,  Pernah Di Tolak Wanita dan Melamar Wanita Yang Dicintai.

Tidak semua  kisah cinta berjalan mulus. Pasti ada penolakan-penolakan sebelum akhirnya mendapatkan yang pasti. Penolakan dari seorang wanita justru akan semakin mendewasakannya. Dari belajar kesalahannya dari masa lalu, meskipun ada kemungkinan untuk ditolak, mereka berani pantang mundur mengejar apa yang diimpikannya. Salah satunya dengan melamar wanita yang amat dicintai adalah contoh sikap keberanian yang wajib dimiliki pria.

Menjadi pria dewasa memang sulit. Diatas beberapa hal yang dapat membantu anda pria berpredikat dewasa. Selayaknya lelaki, mereka harus menjadi kepala, bukan ekor, dan tulang punggung bagi keluarganya kelak. Apakah anda sudah termasuk?  

Sumber : Idntimes.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami