Jokowi dan Ahok Bangga Pianis Cilik Joey Alexander Masuk Grammy Awards
Sumber: www.youtube.com

Entertainment / 18 February 2016

Kalangan Sendiri

Jokowi dan Ahok Bangga Pianis Cilik Joey Alexander Masuk Grammy Awards

Lori Official Writer
4558

Pianis cilik asal Denpasar, Joey Alexander menerima pujian dan dukungan penuh dari pejabat ternama di tanah air Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) serta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tentu saja keduanya mengaku bangga lantaran Joey tampil mengharumkan nama bangsa di panggung musik Internasional lewat ajang Grammy Awards ke-58 yang baru saja digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Senin (15/2) lalu.

Joey berhasil menyabet nominasi Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Kendati tidak maju sebagai pemenang, namun presiden Jokowi tetap mengutarakan kebanggaan kepada bocah berusia 12 tahun itu. Melalui akun Twiter-nya, Jokowi menuliskan, “Untuk @_joeyalexander kita bangga pada prestasimu. Kita dukung dan doakan kamu bisa meraih semua impian –Jkw”.

Kicauan itu segera diresponi Joey dan menyampaikan terima kasih kepada presiden. “Terima kasih Pak Jokowi! Hope to see you next time,” tulisnya.

Senada dengan Jokowi, Gubernur DKI, Ahok juga menyampaikan rasa bangganya sekaligus meminta agar Joey sekali-kali tampil dipanggung tanah air. Ia pun menantang pianis cilik ini untuk memainkan lagu daerah Jawa yang berjudul ‘kincir-kincir’.

“Turut bangga atas prestasi pemuda Indonesia Joey Alexander di Grammy Awards. Penasaran kalau ‘kincir-kincir’ dibawakan @_JoeyAlexander jadi gimana ya,” tulis Ahok lewat akun Twitter-nya.

Tantangan itupun mendapat respon positif dari netizen dan meminta Ahok mengundang Joey tampil di tanah air.

Meskipun belum berhasil membawa pulang piagam dari ajang musik bergengsi itu, sejumlah kalangan musisi tanah air pun tetap mengapresiasi prestasi Joey. Bakat dan kemampuan Joey yang tak biasa bahkan telah membuat para musisi kagum. Di usianya yang terbilang masih belia, Joey masih punya kesempatan besar di depan. Asal terus mengasah kemampuan dan pantang menyerah menjadi yang terbaik. Sukses selalu untuk Joey dan anak-anak Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami